Review

Street Gourmet, Wisata Kuliner di Dalam Bus




Street Gourmet Bandung

Jalan-jalan di Kota Bandung menjadi salah satu yang paling diminati oleh wisatawan, tak salah bila Kota Bandung semakin menjadi kota kreatif yang menghadirkan berbagai inovasi dari mulai taman, tempat wisata, dan tempat makan. Bagi wisatawan yang berniat untuk berkeliling Kota Bandung sekaligus wisata kuliner tak perlu khawatir kehabisan banyak waktu karena kini ada Street Gourmet di Mister Komot Cafe, Jalan Cilaki.

Street Gourmet merupakan terobosan baru yang mengembangkan konsep transportasi dan kuliner, dimana konsep dasar dari Street Gourmet adalah bus restaurant yang mengajak konsumen menikmati sensasi pemandangan Kota Bandung sambil menikmati sajian kuliner yang dimasak langsung di bus. Selain itu, selama perjalanan pengunjung akan mendapatkan pengetahuan mengenai Kota Bandung mulai dari sejarah monumen, sejarah jalan yang dilewati, sejarah gedung, tempat perbelanjaan dan sebagainya.

Konsep ini merupakan konsep pertama di Indonesia dan sengaja dimunculkan di Kota Bandung, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan datang ke Bandung. Dengan adanya street gourmet wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara akan mendapatkan paket lengkap karena sudah termasuk jalan-jalan di Kota Bandung, kuliner, dan bisa mendapatkan pengetahuan umum mengenai kota Bandung yang di lewati.

Rute, menu, dan jam operasional bus Street Gourmet Bandung
Rute yang dilewati yaitu dari Jalan Cilaki (outlet), Jalan Diponegoro, Dago, Jalan Merdeka, Lembong, Tamblong, Jalan Asia Afrika, Jalan Banceuy, Jalan Piade, Jalan Pasir Kaliki, Kalan Pajajaran, Jalan Cipaganti dan akhirnya kembali lagi ke Jalan Cilaki tempat outlet berada.

Selama perjalanan pengunjung akan menikmati menu berupa appetizer, soup, main course, dessert dan aneka minuman yang dapat dipilih sendiri. keunggulan lainnya dari Street Gourmet adalah proses produksi makanan dilakukan ala minute di dalam kitchen bus sehingga makanan yang di hidangkan merupakan makanan yang fresh from the oven.

Street Gourmet ini juga selain dapat digunakan sebagai restoran bisa juga dijadikan sebagai tempat arisan, meeting, anniversary, dan transportasi untuk wisata. Street Gourmet beroperasi setiap hari untuk pagi pada pukul 09.00 WIB, siang pukul12.00 WIB, sore pukul 15.00 WIB, dan malam pada pukul 18.30 WIB. Durasi perjalanan kurang lebih 1,5 jam sampai 2 jam, dengan harga Rp. 250.000/pax.

Street Gourmet Bandung
Jalan Cilaki, Master Komot Cafe.
Reservation : 0812-0326-7777
Instagram : @streetgourmet_bdg
Line : @streetgourmet (gunakan @)