Review

Bekraf Festival Digelar 7 - 10 Desember 2017 di Kota Bandung




Bekraf Festival 2017 di Bandung

Ragam kegiatan dari workshop, talkshow, pameran produk kreatif, hingga penampilan musisi dan penari berlangsung selama empat hari di Bekraf Festival 2017. Event ini diselenggarakan dari Kamis sampai Minggu, 7 - 10 Desember 2017 di Bandung Creative Hub Jln. Laswi no. 5 dan Gudang Persediaan PT KAI Jln. Sukabumi, Kota Bandung. Bekraf Festival 2017 merupakan wujud kerja kolaboratif semua elemen dengan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif di Bandung.

Event ini pun merupakan upaya Bekraf untuk memperkenalkan pencapaian kinerja kepada masyarakat sejak berdirinya Bekraf pada 2015 lalu. Festival ini dapat lebih mendekatkan Bekraf kepada masyarakat dalam fungsinya sebagai fasilitator dan katalisator pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kegiatan Bekraf 2017 merupakan acara yang bersifat kekinian karena ingin menjaring semua segmen. Salah satu tampilan di panggung yakni adanya acara Hello Dangdut yang akan tampil, Minggu 10 Desember 2017. Program itu untuk merevitalisasi lagu dangdut agar bisa dinikmati semua kalangan. Di program ini akan tampil antara lain Andy /rif dan Erie Susan bersama music director Ali Akbar. Ada pula penampilan koreografer Jecko Siompo dengan Animal Pop Family yang pernah tampil di Australia.

Walau 95 persen penampil berasal dari Bandung, tapi tetap menggambarkan Indonesia secara umum. Pasalnya, akan hadir juga musisi dan seniman dari luar Bandung. Beberapa pengisi acara yang akan tampil ada band metal Deadsquad dan penyanyi Mondo Gascaro dari Jakarta. Dari Bandung, akan tampil antara lain Java Jive, HMGNC (Homogenic), Mocca, Nissan and the James, Rosemary, Ikku Baru, dan Jeruji.

Dari beberapa penampil grup musik, mereka pernah didukung Bekraf dalam kiprahnya di dunia musik. Seperti Jeruji yang didukung pada European Tour Jeruji 2017 di tujuh negara di Eropa, Mocca pada Oz Asia Festival di Adelaide, Australia, dan Lightcraft pada South By South West di Austin, Texas, Amerika Serikat.
Ajang kolaborasi

Penampil lain yang bakal hadir, di antaranya Ega Robot Percussion, Sasikirana Dance Camp, dan Disco Ethnic Contemporer.  Sementara Program wROCKshop akan bermaterikan Sistem Managemen Bisnis Musik Indonesia dan Produksi Musik Indonesia di Era Digital.

Kegiatan lainnya yang bakal dihelat ada pemutaran film dokumenter dengan tema keunikan budaya Indonesia akan menampilkan karya dari program forum Docs by the Sea sebagai bentuk kerja sama antara Bekraf dengan In–Docs, sebuah organisasi nirlaba yang mempunyai misi memperluas dampak dari film dokumenter Indonesi.

Festival ini juga dijadwalkan akan dihadiri oleh 200 delegasi asing yang 14 di antaranya adalah menteri luar negeri dari negara sahabat dan puluhan duta besar luar negeri untuk Indonesia. Jadwal acara Bekraf 2017 LIHAT DI SINI. Info lainnya bisa dilihat di www.festival.bekraf.go.id. atau kunjungi akun instagram @bekrafestival.