Review

Imah Djoglo, Tempat Kuliner Asyik dan Resik Dekat Keluar Tol Pasirkoja




Imah Joglo Sumber Sari Bandung

Tempat kuliner dengan suasana nyaman berkhas bangunan ala Jawa ini tak jauh dari keluar tol Pasirkoja, tepatnya di Perumahan Sumber Sari. Keluar dari tol tersebut, dari stopan Pasirkoka tinggal belok kanan ke Jln. Soekarno-Hatta. Puluhan meter dari arah belok ada belokan lagi ke Perumahan Sumber Sari. Lalu susuri perumahan tersebut sampai ada bundaran di dekat ruko-ruko, ambil kiri melewati Jln. Sumber Mekar - Jln. Sumber Mukti terus lurus sampai nanti belok kiri lagi ke Jln. Sumber Endah.

Rute lainnya bisa dari arah Jln. Caringin atau Jln. Holis ke arah Perumahan Dian Permai (SMAN 17 Bandung) dimana Perumahan Sumber Sari menyambung Perumahan Dian Permai. Untuk lebih jelasnya bisa lihat peta lokasinya di Google Maps dengan keyword "Rumah Djoglo Bandung".  Rumah Djoglo sendiri lokasi persisnya berada di Jln. Sumber Endah No.23A, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Tempat asyik buat wisata keluarga
Selain menjadi tujuan wisata kuliner, Imah Djoglo pun sangat cocok untuk wisata keluarga. Lokasinya memang menghadirkan kesejukan dengan hadirnya pepohonan dan areal rerumputan juga saung-saung untuk makan dan istrirahat.

Di sini pun tersedia bangku-bangku untuk tempat rehat pengunjung sambil bersantai. Sementara bagi anak-anak bisa main di mini farm. Salah satu tempat spot yang unik yakni kerangka burung raksasa di mana pengunjung bisa makan atau berfoto di dalamnya. Rumah Djoglo pun sangat cocok buat menggelar kegiatan meet up/kopi darat, gathering, pesta ulang tahun, reunian, ataupun reunian.

Tentunya pula sebagai tempat kuliner, pengunjung bisa menikmati aneka hidangan seperti nasi liwet, aneka pepes, sate, dan juga aneka minuman dari jus sampai kopi dan teh. Untuk kisaran harganya antara Rp50.000 s.d. Rp100.000. Di sini pun disajikan aneka kudapan.

Dekat kawasan belanja kain Cigondewah
Dari tempat kuliner ini, Anda pun bisa meneruskan perjalanan wisata. Salah satunya ke kawasan wisata belanja kain di Cigondewah. Dari arah Perumahan Sumber Sari, keluar lewat Perumahan Dian Permai ke Jln. Caringin menuju arah selatan ke perempatan Holis.

Lalu belok kiri ke arah Perumahan Taman Holis Indah, nanti ada perempatan (stopan) lalu ambil kiri ke Jln. Cigondewah Rahayu. Atau dari perempatan bisa juga ke arah kanan menuju Jln. Cigondewah Kaler yang sama juga ada sentra penjual kain. Bila ingin ke tempat wisata Ciwidey, tinggal masuk lagi ke tol Pasirkoja menyusuri jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), lalu keluar Soreang langsung ke arah kawasan wisata Ciwidey.

Imah Djoglo
Jl. Sumber Endah No. 31-23A, Babakan Ciparay, Bandung
Telepon: 0819-1000-3045 / 0816-600-757
Instagram: @imah_djoglo