Review

Warung Alam Cibutak, Pilihan Destinasi Wisata Bandung Selatan




Warung Alam Cibutak Pacet Bandung Selatan

Ingin menikmati sensasi berbeda pada momen liburan panjang? Warung Alam Cibutak di daerah Pacet, Bandung Selatan bisa jadi pilihan Anda. Tempat wisata alam yang berjarak sekitar 10 km dari Alun-Alun Ciparay ini menyajikan tempat wisata dengan konsep adventure, kuliner, juga edukasi. Inilah tempat wisata pilihan yang cocok disambangi untuk wisata keluarga, meet up/kopi darat, gathering, dan lainnya yang butuh tempat luas di alam terbuka.

Untuk aksesnya sendiri terbilang mudah, disarankan keluar dari tol Buah Batu - Bojongsoang - Jln. Siliwangi/Baleendah, Jln. Laswi - Alun-Alun Ciparay - ambil kanan ke arah Cikoneng menuju Pacet. Bisa juga dijangkau dari arah Cileunyi - Rancaekek - Majalaya - Ciparay - Pacet.

Sensasi menikmati kopi Priangan
Bagi para remaja yang hobi selfie dengan latar yang instagramable pisan, banyak spot menarik di Warung Alam Cibutak. Sementara bagi coffee lovers, rasakan sensasi aneka sajian kopi yang diolah sendiri di sini. Tentunya pula aneka menu yang disajikan di sini bakal bikin betah lama-lama, menikmati kuliner sambil merasakan melepas penat di alam terbuka khas Bandung Selatan. Ditambah lagi harga menu di sini terbilang terjangkau yang tidak akan menguras kantong Anda.

Untuk kopi, bisa menjajal vietnam drip coffee, ice coffee, kopi urug, kopi batu, dll.Sedangkan untuk makanan, Anda bisa mencoba chicken cordon blue, sandwich, dan tentunya aneka makanan khas Sunda seperti nasi tutuh oncom, nasi liwet, nasi timbel, dan lainnya. Untuk harga makanan dan minuman dibanderol belasan hingga puluhan ribu.

Berada di dataran tinggi yang terletak di sebuah pedesaan di Kecamatan Pacet, pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Udara di area ini yang sangat sejuk membuat tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga, ataupun sekadar nongkrong bersama kerabat.

Rekomendasi wisata anak-anak
Tempat wisata ini pun sangat cocok buat anak-anak dan remaja. Warung Alam Cibutak memiliki wahana wisata keluarga seperti wahana River Tubing, trampoline, memanah, hammock, play ground, taman baca, dan tempat untuk berkemah. Warung Alam Cibutak pun mengembang misi edukasi bagi masyarakat. Dimana di sini ada komunitas peduli terhadap sungai, terutama sampah.

Juga ada “Sekolah Alam” yang bertujuan untuk memberikan sebuah ilmu kepada masyarakat yang kurang mampu. Sementara untuk menyalurkan bakat hobi bermusik, di sini pun rutin digelar live perform (biasanya Sabtu dan Minggu) dari para band indie yang berasal dari seputaran Bandung. Adapun untuk jam operasional, Warung Alam Cibutak buka dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 9 malam.

WARUNG ALAM CIBUTAK
Jln. Raya Pacet Cibutak – Cikitu Km. 10 Ciparay Kab. Bandung 40385
Telepon: 0813-2244-4411 / WhatsApp 0812-2078-5240

Page Facebook: /WarungAlamCibutak
Instagram: @warungalamcibutak