Review

Gedebage Kini Punya Taman Elektrik dan Taman Campernik




Taman Elektrik dan Taman Campernik di Gedebage

Kini giliran Kecamatan Gedebage menghadirkan dua taman yakni Taman Elektrik dan Taman Campernik. Taman Elektrik berlokadi di Kawasan RW 04 Kelurahan Cisaranten Kidul. Taman yang dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN ini diresmikan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil pada hari Minggu,11 Februari 2018. Lokasi persis Taman Elektrik berada area Masjid Jami Khusnul Khotimah, Gang Al-Musdariyah RT 01 RW 04, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini telah ada sekurangnya 70 taman di tingkat RW sebagai usaha untuk menambah RTH. Ia berharap, untuk ke depannya kebijakan program 1 taman satu RW ini dapat diteruskan Wali Kota Bandung terpilih selanjutnya. Tak hanya itu Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berharap Program 1 RW 1 Taman perlu sinergitas dengan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

Sementara itu, Asisten Manajer PLN Unit Pelaksana Pemeliharaan KIT JBT 2, Endiyaksa menjelaskan bantuan pembangunan taman ini merupakan tanggung jawab moril PLN terhadap lingkungan khususnya di Kota Bandung.

Oded resmikan Taman Campernik
Sebelumnya, pada Selasa (6/2/2018), Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial meresmikan Taman Campernik RW 12 Gedebage Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan  Gedebage Kota Bandung. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Taman Campernik.

Taman Camprenik merupakan taman kewilayahan yang dibangun melalui dana PIPPK serta bantuan swadaya masyarakat sekitar didukung Pemerintah melalui Dinas  Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3).