Review

Inilah Cara Menyewa dan Lokasi Shelter Boseh Sepeda Wisata Bandung




Cara sewa Boseh sepeda wisata Bandung

Sarana transportasi wisata Bike On The Street Everybody Happy (Boseh) diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Oded M Danial pada Selasa (13/2/2018). Acara ini sekaligus juga bersaaman dengan peresmian Bandung Tour On Bus (Bandros). Peresmian Boseh sendiri dilakukan setelah enam bulan diuji coba. Layanan sewa sepeda wisata Boseh kini sudah bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang akan keliling pusat Kota Bandung dengan terlebih dahulu membeli smart card dari sejumlah bank di shelter Boseh.

Menurut Ridwan Kamil, tahun ini dan tahun depan secara bertahap akan dianggarkan untuk pembelian unit sepeda dan Bandros. Target 2019 akan ada sekitar seribu sepeda dan 36 Bandros yang melayani wisata Bandung.

Wali Kota yang jadi kontestan Pilgub Jabar 2018 tersebut juga mengharapkan wisatawan yang masuk ke Kota Bandung untuk tidak menggunakan motor atau mobil. Sebab saat ini pemerintah telah meresmikan dua layanan wisata yang murah dan nyaman. Hadirnya layanan transportasi ini merupakan salah satu mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

Harga sewa, cara registrasi, dan jam operasional Boseh
Untuk saat ini baru terdapat 350 unit Boseh dengan tipe city bike multy speed. Warga yang akan menyewa Boseh akan dikenakan biaya sewa Rp 4.000/jam. Fasilitas Boseh sudah dapat diakses dengan menggunakan kartu BRIZZI.

Bagi warga yang akan menyewa Boseh harus meregistrasi dan memiliki smart card yang berada di empat titik yakni Taman Cibeunying, Graha Pos, Alun-alun, dan Masjid Cipaganti. Setelah melakukan hal tersebut warga bisa menikmati layanan Boseh di 30 shelter yang ada. Untuk layanan jam operasionalnya mulai pukul 8.00 s.d. 16.00 WIB. Para wisatawan dapat mempergunakan sepeda untuk berjalan-jalan dari satu titik ke titik lain. Sepeda yang disewakan tersebut dirancang dengan teknologi antimaling.