Inilah Cara Menyewa dan Lokasi Shelter Boseh Sepeda Wisata Bandung




Cara sewa Boseh sepeda wisata Bandung

Sarana transportasi wisata Bike On The Street Everybody Happy (Boseh) diresmikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Oded M Danial pada Selasa (13/2/2018). Acara ini sekaligus juga bersaaman dengan peresmian Bandung Tour On Bus (Bandros). Peresmian Boseh sendiri dilakukan setelah enam bulan diuji coba. Layanan sewa sepeda wisata Boseh kini sudah bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang akan keliling pusat Kota Bandung dengan terlebih dahulu membeli smart card dari sejumlah bank di shelter Boseh.

Menurut Ridwan Kamil, tahun ini dan tahun depan secara bertahap akan dianggarkan untuk pembelian unit sepeda dan Bandros. Target 2019 akan ada sekitar seribu sepeda dan 36 Bandros yang melayani wisata Bandung.

Wali Kota yang jadi kontestan Pilgub Jabar 2018 tersebut juga mengharapkan wisatawan yang masuk ke Kota Bandung untuk tidak menggunakan motor atau mobil. Sebab saat ini pemerintah telah meresmikan dua layanan wisata yang murah dan nyaman. Hadirnya layanan transportasi ini merupakan salah satu mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

Harga sewa, cara registrasi, dan jam operasional Boseh
Untuk saat ini baru terdapat 350 unit Boseh dengan tipe city bike multy speed. Warga yang akan menyewa Boseh akan dikenakan biaya sewa Rp 4.000/jam. Fasilitas Boseh sudah dapat diakses dengan menggunakan kartu BRIZZI.

Terdapat 3 booth registrasi bagi kamu yang belum pernah mendaftarkan diri di Boseh. Booth tersebut berada di Alun-Alun, Taman Cibeunying, dan Loop Station di Jl. Diponegoro. Boseh beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Ingin mengembalikan sepeda tidak perlu kembali ke titik awal. Pengguna bisa mengembalikan sepeda di shelter terdekat. Sementara ini, terdapat 17 shelter untuk mengembalikan sepeda yang dipinjam, yaitu di lokasi-lokasi berikut:
1. Simpang Dago - Siliwangi
2. Ganesha - Gerbang Barat ITB
3. Tengku Umar - Dago
4. Simpang Cikapayang - Dago
5. Masjid Cipaganti - Cipaganti
6. Loop Station - Diponegoro
7. Taman Cibeunying
8. Taman Lansia
9. Taman Pramuka
10. Kantor Pos - Riau
11. Taman Maluku
12. Simpang Riau Seram - Riau Junction
13. Taman Musik Centrum
14. Alun-Alun Selatan - Depan Perpustakaan
15. Alun-Alun Utara - Depan Masjid Agung
16. Masjid Al-Ukhuwah - Wastu Kencana
17. Kantor Keuangan - Asia Afrika

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS