Review

Java Jazz Festival 2018 Hadirkan Kolaborasi Musisi Indonesia dan Mancanegara




Java Jazz Festival 2018

Event Java Jazz Festival 2018 akan digelar dari Jumat sampai Minggu tanggal 2-4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran. Java Jazz Festival 2018 akan menampilkan sedikitnya 14 musisi lokal. Dari mulai Kunto Aji, Andien, Dira Sugandhi, Java Jive x Fariz RM, hingga Maliq & D'essentials. Ada juga Yura Yunita, Nonaria, Jordy Waelauruw, Tashoora, The Daunas, Adhitia Sofyan, Mondo Gascaro, juga Tomorrow People Ensemble. Deretan musisi nasional ini siap berbagi panggung bersama 22 musisi mancanegara, seperti Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, Lauv, Lee Ritenour, atau Dionne Warwick.

“Kami sudah menyiapkan banyak kejutan. Nantinya ada kolaborasi dari beberapa musisi, bahkan bisa lintas negara. Artinya, musisi lokal bisa tampil bersama dengan musisi mancanegara,” ungkap Direktur Utama PT. Java Festival Production, Dewi Gontha, Selasa (13/2).

Dewi menambahkan, konsep kolaborasi musisi ini punya peran strategis. Selain menambah warna dan wawasan, konsep ini juga bagus untuk branding.

Java Jazz 2018 juga lebih ramah bagi generasi milenial. Sebab, semua genre turunan jazz akan disajikan. Mulai jazz klasik ala smooth, fusion, acid, hingga swing, dan bebop. Semua warna jazz ini akan disajikan di 10 panggung yang sudah disiapkan.

Kejutan di Java Jazz Festival 2018 tidak sebatas aksi di panggung. Panitia juga mempermudah pengunjung untuk mendapatkan tiket dengan harga yang sangat terjangkau. Setidaknya ada dua kategori tiket yang disiapkan. Mulai dari tiket 1-daily pass hingga 3-day pass. Harga tiket 1-daily pass Rp800 ribu, lalu 3-day pass dijual Rp1,83 juta.

“Harga tiket berlaku untuk semua umur. Anak atau dewasa harganya sama. Harga ini sudah termasuk pajak. Nantinya para pengunjung juga akan mendapatkan makanan dan minuman. Untuk pemegang 3-day pass, tiket ini berlaku selama tiga hari,” katanya.

Panitia juga menyediakan tiket khusus untuk special show yang menampilkan Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, dan Lauv. Tiket konser Daniel Caesar dibanderol Rp250 ribu. Sedangkan konser Goo Goo Dolls dan Lauv dihargai Rp199 ribu.

“Secara prinsip, tiket special show dijual terpisah. Ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat luas. Tapi, special show bisa dipaketkan dengan tiket reguler. Tinggal dijumlahkan saja harga special show dengan reguler,” tutur Dewi.

Yang penasaran, tiket Java Jazz Festival bisa dibeli online dan ticket box. Informasi tiket online klik javajazzfestival.com. Untuk ticket box bisa didapatkan di 14 kota. Ada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Bali, dan Batam. Tiket dengan harga lebih murah juga disiapkan. Untuk urusan ini, rajin-rajinlah mengecek promo melalui sosial media, seperti buy 1 get 1, atau buy 1 get t-shirt.

Peluang tiket murah juga didapat dari pembelian dengan kartu debit atau kredit. Keuntungan lain pun ditawarkan kartu debit. Pembeli tiket berpeluang mendapatkan point, cashback, dan gratis biaya administrasi. Untuk kartu kredit, berpotensi diskon tambahan, cicilan 0%, atau cashback.