Review

Telah Hadir, Layanan Taksi Online GrabCar di Bandara Husein Sastranegara




Grab Bandara Husein Sastranegara

Untuk mempermudah pelayanan antar jemput di Bandara Husein Sastranegara, kini Anda menggunakan layanan taksi online Grab. Hadirnya layanan taksi online berbasis aplikasi ini adalah hasil kerja sama dengan taksi Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) pada Senin, 5 Februari 2018.

Para penumpang kini bisa menggunakan taksi Primkopau yang telah terintegrasi dengan fitur Grab Now. Adanya kerja sama ini sangat menguntungkan bagi sopir Primkopau. Karena itu, tak menjadi persoalan jika jika transportasi daring lain datang mengantar ke bandara.

Berikut ini informasi seputar layanan taksi online Grab di Bandara Husein Sastranegara:

1. Pemesanan taksi online
Kendaraan y bisa dipesan hanya lewat aplikasi Grab Now. Tarif akan menggunakan tarif Grab, sesuai dengan aplikasi (di luar pembayaran tol dan parkir). Bila dulu biasa menggunakan argo tembak, sekarang sesuai dan dipastikan sama.

Selain bisa memesan langsung melalui smartphone, calon penumpang juga bisa meminta bantuan pada booth Grab yang berada di pintu masuk bandara. Di sana pun disiapkan petugas dari Grab yang akan memandu calon penumpang sekaligus mendatangkan unit mobil GrabCar.

2. Regulasi angkutan
Soal kelaikan kendaraan,  kualitas taksi Primkopau sudah sesuai dengan aturan Grab. Regulasi tahun kendaraan Grab lima tahun terakhir. Seluruh taksi Primkopau akan dikonvert ke Grab dimana sekarang sudah 90 persen.

3. Tanda stiker khusus
Business Development Director Grab Indonesia Bayu Seto menyampaikan untuk taksi Primkopau Lanud Husein Sastranegara yang berkerjasama dengan GrabCar akan diberi tanda stiker khusus Primkopau di jendela belakang mobil. Sebelum memulai perjalanan, petugas GrabCar akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan dan penumpang akan mendapatkan tarif sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga bagi pengguna.

Kerja sama tersebut diharapkan bisa mempermudah para penumpang yang ingin menggunakan jasa transportasi di area bandara.  Apalagi Bandara Husein Sastranegara yang berada di pusat Kota Bandung merupakan gerbang utama sekaligus favorit wisatawan sebagai tujuan. Sehingga dengan kemudahan yang ada saat ini bisa memacu pariwisata di Jabar khususnya Kota Bandung.