Review

Bukit Teropong Indah, Wisata Kuliner dengan View Instagramable di Lembang




Bukit Teropong Indah Lembang

Wisata di Bandung bukan hanya rekreasi atau sekadar berselfie ria. Namun bisa juga sebagai kegiatan untuk mencari inspirasi sambil diskusi bersama teman-teman atau rekan bisnis. Untuk itu, diperlukan tempat yang nyaman dan menghadirkan suasana sejuk, tenang, dan alami. Bila itu yang sedang Anda cara, kafe di kawasan Pagerwangi Lembang bisa jadi alternatif.

Nama Bukit Teropong Indah (BTI) telah dikenal sejak pertengahan 2017 lalu. Kafe yang menyajikan konsep wisata selfie yang instagramable ini berada di Jalan Sukanagara No 64, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kafe yang mulai beroperasi 26 Agustus 2017 ini menawarkan beberapa fasilitas di antaranya barbeque garden, function hall, live musik di weekend sore, nobar, bike area.

Ketika cuaca cerah, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung dengan latar Gunung Malabar. Tentunya sesuai dengan nama yang diusung tak asyik kiranya bila tidak meneropong pemandangan kawasan Bandung Utara dari sini. Pengelola Bukit Teropong Indah menyediakan tiga teropong di antaranya, dua teropong binocular yang ada di pojok luar resto dan satu teropong bintang untuk malam hari.

Lokasinya yang berada di lereng patahan Lembang pastinya menjanjikan pemandangan yang indah nan menawan. Jika pengunjungan datang malam hari, sejauh mata memandang terhampar pemandangan indah binar lampu kota dari kejauhan selaras dengan kerlip bintang.  Tentunya pula konsep wisata selfie kekinian ada juga di sini dengan hadirnya spot foto yang instagramable seperti di barbeque garden yang suasananya hijau dan di jembatan di depan kafe tersebut.

Kafe Bukit Teropong Indah buka dari pukul 07.00 WIB di hari biasa dan 07-00 WIB hingga 00.00 WIB di akhir pekan ini menawarkan berbagai makanan dan minuman dengan menu seharga Rp 6 ribu sampai Rp 45 ribu. Menu makanan yang ditawarkan di Kafe ini terdiri dari makanan tradisional, nusantara dan western. Kafe ini juga menawarkan beberapa jenis minuman di antaranya kopi manual brewing yang memakai jenis kopi lokal Jawa Barat.

Untuk fasilitas lainnya ada akses wifi yang cukup cepat ditunjang dengan hadirnya colokan listrik di setiap. Sementara yang ingin ngariung sambil meeting bersama rekan di sini cukup bawa laptop dan gadget yang diperlukan. Kafe ini juga dapat kamu jadikan sebagai venue untuk kegiatan-kegiatan komunitas, seperti kegiatan nonton bareng pertandingan sepak bola, meeting, gathering, event ulang tahun, arisan, reunian, acara keluarga, acara sekolah, dan event-event lainnya.

Akses ke lokasi Bukit Teropong Indah bisa melalui:
1. Jalur Lembang: Jln. Setiabudhi/Ledeng - Lembang - Jln. Kayu Ambon - Jln. Cijeruk -  Jln. Pagerwangi
2. Jalur Punclut: Jalur Ciumbuleuit – Rereongan Sarupi – Pagermaneuh – Sukanegara Pagerwangi
3. Jalur Dago:  Jln. Dago - Jln. Citra Green - Jln. Punclut - Jln. Pagermaneuh - Jln. Pagerwangi
* Untuk lebih mudah mencapai lokasi Bukit Teropong Indah, silakan lihat di Google Maps.

BUKIT TEROPONG INDAH
Jln. Sukanagara No 64, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Telepon: (022) 2789098 / 022 1757 5071
Instagram: @bti.bandung
Facebook: @bti.bandung

Jam buka:
Senin s.d. Jumat: pukul  09.00 - 22.00 WIB
Sabtu: pukul 07.00 - 00.00 WIB
Minggu: pukul 07.00 - 22.00 WIB