Jangan Lewatkan Kemeriahan Event Asian-African Carnival 2018




Asian African Carnival 2018 Bandung

Bila Anda pada akhir pekan ini berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan perhelatan Asian-Africa Carnival 2018 yang akan berlangsung  pada Sabtu dan Minggu, 28-29 April 2018. Dijamin, acara ini akan berlangsung meriah dimana pesertanya sendiri akan melibatkan peserta dari empat benua. Untuk perhelatan hari Sabtu, Asian-African Carnival 2018 akan digelar mulai pukul 13.00 WIB. Beragam seni dan budaya, pertunjukan musik, hingga keunggulan dari negara-negara Asia dan Afrika, akan dipamerkan. Tema yang diusung adalah 'Respect to Diversity'

Asian-African Carnival 2018 akan diikuti sedikitnya 15 negara. Mereka menjadi duta dari empat benua. Yaitu Asia, Afrika, Eropa, juga Australia. Negara-negara yang ambil bagian diantaranya Thailand, Vietnam, India, Korea Selatan, Jepang, juga Australia. Ada juga Inggris, Italia, Belanda, Ukraina, Polandia, Azerbaijan, Tunisia, dan Somalia.

Selain duta mancanegara, kontestan lokal juga siap unjuk budaya. Sedikitnya ada sepuluh daerah di nusantara yang siap bergabung. Ada juga perwakilan dari 29 komunitas dan 24 kelompok pelajar. Asian-African Carnival yang memasuki tahun keempat ini, akan menempuh rute sepanjang 1,3 kilometer. Start dilakukan di sekitar Gedung Merdeka, Bandung. Peserta karnaval lalu masuk ke Jln. Dr. Ir. Sukarno (Cikapundung Timur), kemudian dilanjutkan ke Jln. Naripan. Peserta lalu kembali lagi dengan melalui kawasan Jln. Lengkong Besar.

Usai menikmati parade Asian African Carnival 2018, pengunjung akan menikmati beragam hiburan yang sudah disiapkan. Konsepnya adalah car free night. Dua panggung besar sudah disiapkan penyelenggara. Lokasinya ada di Jln. Dr. Ir. Sukarno dan Jln. Braga Pendek.

Acara hari Minggu
Sementara esoknya, Minggu, 29 April 2018, akan ada event sport tourism yang dikemas dalam Unity Run yang akan diikuti oleh 2.500 peserta. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dalam panjang lintasan 6,3 kilometer. Rute-rute yang disiapkan pun menarik.

Unity Run akan melewati rute Jalan Asia Afrika, Banceuy, lalu Cikapundung. Peserta juga melewati Jalan Braga, Viaduct, Stasiun Timur, Perintis Kemerdekaan, hingga Wastu Kencana. Ada juga rute menarik yakni lewat jalur wisata Bandung, di antaranya Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau), Jln. Merdeka, Jln. Jawa, Jln. Sumatera, hingga ke arah pusat kota Bandung yakni Jln. Tamblong.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS