Review

Dago Bakery Punclut, Wisata Kuliner dengan Ikon Bangunan Kastil




Dago Bakery Punclut

Inilah tempat kuliner Bandung utara dengan mengusung konsep modern Eropa Klasik. Dengan ikon bangunan ala kastil yang instagramable. Tema bangunan ini inspirasinya dari sang pemilik yang senang jalan-jalan keluar negeri. Bangunan bergaya Eropa tampak berdiri kokoh di kawasan wisata Punclut, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi Dago Bakery Punclut sendiri tak jauh dari Lereng Anteng Panoramic.

Dago Bakery Punclut, inilah tempat wisata di Bandung utara yang menghadirkan suasana lain. Selain bangunan dengan nuansa Eropa Klasik, juga keindahan pemandangan Kota Bandung dengan udara sejuk bisa dirasakan pengunjung di sini. Sensasi keindahan bangunan dan view Bandung dari ketinggian akan begitu terasa asyik bila Anda datang pada malam hari. Tentunya pula bukan saja hanya buat berfoto-foto, sebagai tempat kuliner Dago Bakery Punclut menyajikan aneka menu makanan, mulai roti, hingga kopi.

Tempat kuliner yang dibuka sejak 16 Agustus 2017 lalu ini menghadirkan bangunan castle yang biasa jadi latar berfoto para wisatawan. Saat memasuki halaman depan Dago Bakery Punclut, Anda tentu tidak akan mengira jika bangunan ini terdiri dari empat lantai. Karena berada di perbukitan Punclut, setiap lantai menuruni tangga bawah, rasanya seperti berada di istana dengan konsep modern.

Bangunan kaca mendominasi setiap sudutnya yang menjadi favorit spot foto para pengunjung datang. Juga banyaknya tanaman hijau merambat di setiap ruangannya. Dago Bakery Punclut buka setiap Senin-Jumat pukul 09.00-21.00 WIB dan Sabtu-Minggu 08.00-23.00 WIB.

Dago Bakery Punclut ini merupakan cabang dari gerai yang sebelumnya telah dibuka di Jl. Dago. Di Bandung, nama Dago Bakery telah lama dikenal dengan produk roti dan kue sejak tahun 1999 dengan nama Gloria Cakes & Taarts, Walaupun menggunakan istilah “bakery”, Dago Bakery Punclut tak hanya menjual roti ataupun produk pastry, tempat ini juga menjual aneka makanan ringan, serta berbagai jenis makanan berat dan minuman yang bisa dimakan di tempat.

Menunya beragam dari tradisional sampai mancanegara. Untuk menu tradisionalnya, Dago Bakery Punclut menghadirkan Nasi Bakar Ikan Cakalang, Nasi Ayam Geprek, serta Laksa Dago Bakery, sebagai menu andalan yang cukup laku dipesan pengunjung. Selain tiga nama tersebut, ada juga Soto Mie dan Nasi Dori Sambal Matah.

Sementara untuk menu ala barat, Anda bisa coba memesan Grilled Chicken Warmsoy, aneka pasta, serta pizza yang dihidangkan dengan berbagai pilihan topping. Harga yang dibanderol tidak terlalu mahal. Makanan dibanderol dengan kisaran harga Rp 15.000 s.d. Rp 63.000, sedangkan untuk minuman berkisar Rp 6.000 s.d. Rp 37.000.

Area bangunan dapat menampung hingga 400 lebih pengunjung. Selain itu, kelengkapan sarana bisa digunakan untuk berbagai private event, seperti meet up, arisan, ulang tahun, reunian, ataupun rapat bisnis. Dan tentunya jangan lewatkan untuk berfoto-foto di sini dengan beberapa spot menarik plus menyaksikan pemandangan Bandung dari perbukitan. Untuk rute ke lokasi, silakan bisa lacak di Google Maps.

Dago Bakery Punclut
Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Telepon: 0813-2006-3529
Instagram: @dagobakerypunclut