Review

D'Moners Home, Cafe Tema Doraemon di Bandung




Kafe tema Doraemon di Bandung

Siapa sih yang gak kenal si robot kucing lucu dan menggemaskan dari masa depan ini? Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko F sejak 1 Juni 1969. Robot kucing berwarna biru dari abad ke-22 yang dikirim ke abad ke-20 untuk menolong Nobita. Lahir pada 3 September 2112. Tinggi badannya 129,3 cm dan berbobot 129,3 kg. Makanan kesukaannya adalah dorayaki. Doraemon sangat menyayangi dan setia kepada Nobita.

Di Indonesia sendiri, anime Doraemon disiarkan oleh RCTI sejak 13 November 1988 hingga sekarang dan direlai oleh SCTV Surabaya sejak tahun 1990 hingga 1993. Sementara Manganya telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dalam beberapa seri. Nah, bagi para penggemar Doraemon, suasana di cafe ini bisa jadi pilihan untuk memuaskan kegemaran Anda.

Adalah D'Moners Home, sebuah kafe bertemakan Doraemon yang terletak di Jln. PHH Mustofa (Jln. Suci) No. 73, Kota Bandung. Lokasi D'Moners Home tidak jauh dari Kampus Itenas,  persisnya di sebelah kiri jalan. D’Moners Home ini bisa dibilang sangat mungil dan nyempil, jadi kalau mata kita kurang jeli bisa-bisa kelewatan tempatnya. Kafe ini mulai buka pada Juni 2016 lalu.

Cafe ini bisa menampung sebanyak 60 pengunjung. Beberapa pilihan tempat duduk juga disediakan di tempat ini seperti lesehan atau duduk seperti di cafe pada umumnya. ada spot-spot menarik yang bisa menjadi background berselfie ria.

Saat, memasuki D'Moners pengunjung akan langsung melihat properti action figur pemain film Doraemon. Bagian dinding pun terdapat gambar tokoh Doraemon dan Nobita. Ada pula beberapa chalkboard yang dipasang di bagian atas tembok yang dihiasi dengan gambar karakter Doraemon dan Nobita. Lalu ada hiasan di langit-langit, Doraemon dan kawan-kawan yang menggantung di atas seolah-olah mereka sedang terbang menggunakan baling-baling bambu.

Sedang untuk menu makanan, harganya mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 18.000. Ada ragam menu pilihan di sini, di antaranya: Dorami Curie, Tamako Teriyaki, Sushi, Michiko Minamoto, Nobi Nobita Oreo. Juga aneka minuman dari jus, teh, kopi, cokelat, hingga milk shake.

Tak heran bila kebanyakan pelanggan kedai yang berlokasi di Jalan PHH Mustofa ini adalah mereka para pencinta Doraemon dan anggota Komunitas Doraemon. Namun, masyarakat umum pun banyak yang menyambangi kafe ini, terutama para remaja.

D'Moners Home
Jln. PHH Mustofa No. 73, Kota Bandung
Telepon: 0811-2270-279
Instagram: @dmonershome