Review

HUT ke-208 Kota Bandung, Naik Bus TMB Cuma Bayar Rp500




Promo Trans Metro Bandung 2018

Dalam memperingati Hari Jadi ke-208 Kota Bandung, Trans Metro Bandung (TMB) menerapkan tarif Rp500. Tarif khusus ini bisa dimanfaatkan bagi pengguna sistem tiket elektronik/tap atau Bandung Smart Card (BSC) mulai dari 25 September hingga 9 Oktober 2018.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Didi Riswandi menjelaskan, harga  khusus diperuntukan bagi pengguna sistem tiket elektronik. Tarif TMB tersebut berlaku di koridor Cibiru-Cibeureum, Cicaheum-Cibeureum, dan Leuwi Panjang-Ledeng.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung, bisa memanfaatkan kesempatan ini. Misalnya bagi yang dari luar kota turun di Terminal Cicaheum bisa main ke kawasan Alun-Alun Bandung dengan naik Trans Metro Bandung (TMB) dan memanfaatkan kesempatan ini.

Begitu pula bagi Anda yang turun di Terminal Leuwipanjang bisa ke arah Ledeng dengan naik Trans Metro Bandung (TMB). Dari Terminal Ledeng perjalanan bisa dilanjutkan ke arah Lembang atau ke arah kawasan wisata kebun bunga Cihideung.

Tarif normal TMB sendiri selama ini Rp3.000 untuk penumpang umum dan Rp1.500 untuk pelajar. Bagi yang belum memiliki tiket elektronik, masyarakat bisa mendapatkannya di delapan bank yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Bank-bank tersebut adalah, Bank bjb, Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Bank Woori Saudara, dan Bank Mega.

Untuk mendapatkan kartu ini, pengguna dapat mengunjungi bank terdekat atau melalui minimarket dengan membeli seharga Rp20.000–Rp25.000. Pengguna tidak perlu membuat akun bank terlebih dahulu.

Untuk mengisi kartu dengan nominal uang, warga dapat melakukan top-up melalui ATM. Besaran top-up mulai Rp25.000 sampai Rp1 juta. Dalam satu kartu, maksimal nominal adalah Rp2 juta.