Review

West Java Coffee and Art Digelar di Gedung Sate pada 11-13 Mei 2018



Ngopi Saraosna Vol 5 di Gedung Sate.jpg

West Java Coffee and Art akan digelar di Gedung Sate pada tanggal 11-12 Mei 2018. Rangkaian kegiatan diisi event Ngopi Saraosna Vol 5, Tea Festival, Culinary Bazaar, rangkaian konser musik band dan artis papan atas, sampai pergelaran wayang golek, akan digelar selama dua hari dua malam.

Dalam event ini, sebanyak 20 ton kopi arabica asal Pangalengan, Kabupaten Bandung, akan dilelang. Lelang kopi hasil panen 2016 dan 2017 ini akan digelar pada Jumat (11/5/2018) di Gedung Sate. 20 ton kopi tersebut akan dilelang dalam 20 lot, masing-masing lot seberat 1.000 kilogram kopi bentuk green bean.

Kolaborasi Pemprov Jabar dengan Bank BJB
Kegiatan ini merupakan kolaborasi seluruh perangkat daerah Pemprov Jabar dengan Bank BJB. Acara unggulan Ngopi Saraosna volume 5 yang sudah menjadi trademark Humas Jabar pun akan digelar dengan menghadirkan 60 tenant kopi. Kegiatan Tea Festival dipersembahkan Dinas Perkebunan Jabar. Selain itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar akan melaksanakan lelang kopi, dan business meeting dalam acara West Java Coffee Festival.

Kegiatan ini pun akan dihadiri duta besar dan perwakilan berbagai negara, di antaranya dari Rusia, Korea Selatan, Jepang, Cina, Australia, Maroko, Belgia, Algeria, Arab Saudi, dan Qatar. Pada hari pertama, acara akan diawali dengan Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018 dengan dihadiri Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Setelah Salat Jumat, di panggung utama akan diserahkan berbagai penghargaan, mulai dari Gerobak Start Up dari Dinas Indag, Inovasi Pelayanan Publik dari Biro Organisasi, penyerahan Badan Hukum Koperasi Ngopi Saraosna, peluncuran Command Center, dan syukuran Geopark Ciletuh Palabuhanratu dijadikan UGG oleh UNESCO.

HUT ke-57 Bank BJB
Sementara, dalam menyambut ulang tahun ke-57 Bank BJB, keseruan rangkaian acara akan diadakan tanggal 11-13 Mei 2018 di Kawasan Gedung Sate Bandung. Event hari kedua rangkaian acara West Java Coffee & Art ini akan dimeriahkan dengan parade budaya, bazaar UMKM, nikah massal, khitanan massal, kuliner nusantara, flashmob gerakan untuk negeri, retail expo, dan masih banyak segudang keseruan lainnya. Acara akan semakin spektakuker dengan kehadiran Sheila Majid, Padi, Pusakata, Mustache and Beard, 2 Lampu Neon, dan Diskoria.