Sadanusa Selenggarakan Tourism World Festival 2020




Memperingati Hari Pariwisata Dunia tanggal 27 September 2020, dengan mempromosikan pariwisata Jawa Barat dan konsep yang di usung Virtual Event yang mengadaptasi kebiasaan baru di tahun 2020 dengan mengajak masyarakat untuk kembali berwisata di masa pandemic.

Saung Budaya Nusantara yang diwakili ketua pelaksana  Anita Nur Aini Gina S memaparkan mengenai kegiatan Tourism World Festival 2020 yang berlangsung Sabtu, 27 September 2020.

“Hari Pariwisata Dunia 2020 dan HUT Kota Bandung yang ke-210 yang bertujuan memberikan semangat kepada seluruh pelaku pariwisata dan mengajak akademisi untuk ikut serta memperingati Hari Pariwisata Dunia pada tahun ini” ujar Anita. 

Anita menegaskan “mengajak masyarakat agar dapat lebih sadar akan luasnya bidang pariwisata, bukan hanya menyangkut sektor ekonomi, seni dan budaya.”

Disaat pandemi seperti ini, dengan adanya event Tourism World Festival kami berharap dapat terus menyatukan visi dan misi para pelaku pariwisata dikalangan akademisi dan kalangan milenial.  Pelestarian kesenian dan budaya di Indonesia mempromosikan sebagai event kreatif yang di usung oleh kaum milenial dengan mengusung teknologi 4.0. 

Event ini dapat mempererat tali silaturahmi diberbagai daerah di Indonesia, selain itu kami mewadahi berbagai event pariwisata, seni dan budaya dengan mendukung anak muda kreatif yang mempunyai ide-ide cemerlang untuk mempromosikan pariwisata, 

Anita Nur Aini Gina S berharap Semoga ke depannya semakin banyak orang yang terinspirasi oleh event ini.

Tujuan dari kegiatan melalui webinar, untuk memberikan wawasan pemasaran dan promosi pariwisata, untuk menjaring pelaku wisata baru lebih inovatif yang lebih kekinian dengan target market domestic dan internasional sehingga dapat bersaing di kancah pariwisata internasional.

Acara tersebut dengan narasumber dari DPRD kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M, Hj. Ledia Amaliah, S, Si., M. Psi. T (DPR RI komisi X), Budijanto Ardiansyah (Ketua ASITA DPD Jabar), Titing Kartika, S. Pd., M.M., MBA (Dosen STIEPAR YAPARI Bandung), Ina Veronika Ginting S. Sos., M. IKom (Kopradi MBP STP NHI), Eko Susanto, SST. Par (Dosen Politeknik Negri Bandung), Dr. Hendrati Dwi M, S.E., M. M., CT., CECP (Dosen UNISBA), Andreas Wiharja (Budayawan dari Eco Bambu)

Anita menegaskan dari event ini “Saung Budaya Nusantara dengan jaringan yang dimiliki melalui mahasiswa di seluruh Indonesia akan terus berkreasi, inovatif dan kekinian untuk terus menyelanggarakan event-event kreatif lainnya.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS