Cicalengka Dreamland, Destinasi Wisata Baru di Kawasan Bandung Timur Dekat Curug Cinulang




Kawasan wisata di Curug Cinulang memang menyajikan pemandangan indah. Apalagi bila Anda berdiri di bukit yang menuju kawasan Dampit atau Gunung Kareumbi, wih... pokoknya indah banget. Kita bisa melihat pemandangan pegunungan dan perbukitan serta view dataran Bandung Timur dari ketinggian. Hanya sayang memang, dulu tak dikelola dengan baik ditambah akses jalan terbilang sempit.

Kini, di pertengahan November 2020 telah soft launching destinasi wisata hasil pembenahan di kawasan Bukit Teletubbies Cicalengka bernama Cicalengka Dreamland. Buat yang masih bingung buat aksesnya, bila dari arah barat keluar tol Cileunyi terus aja ke arah timur menuju Cipacing - Rancaekek - Cicalengka. Nah, pas Jln. By Pass Cicalengka (jembatan) ambil kiri ke arah wisata Curug Cinulang. Buat ke sini bisa bawa kendaraan roda 4, menggowes sepeda, atau touring pake motor. Namun, pengunjung harap memastikan kendaraannya bisa menjajal tanjakan yang ada sebelum ke arah tempat wisata ini.

Kita akan memasuki jalan ke arah perbukitan yang nembus ke arah Dampit (Curug Cinulang) dan Gunung Kareumbi. Persisnya, Cicalengka Dreamland terletak di wilayah Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. Letaknya masih satu jalur dengan lokasi berkemah di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Luas area wisata ini 47 hektare.

Wisata Cicalengka Dreamland ini telah soft launching pada Minggu, 15 November 2020 dan langsung bikin macet jalanan ke arah tempat wisata tersebut. Adapun rencana grand launching-nya sendiri bakal digelar 28 November 2020. Dan selama perkenalan sampai tanggal 27 November 2020, pengelola menggratiskan pengunjung yang mau masuk ke Cicalengka Dreamland.

Di Cicalengka Dreamland pengunjung bisa melakukan pembayaran dengan sistem cashless, bisa menggunakan kartu E KTP atau kartu elektronik lainnya seperti:

1. BNI Tapcash
2. Mandiri E Money
3. BCA Flazz
4. Brizzy
5. E-Toll

Kalau pengunjung tidak membawa kartu elektronik, Cicalengka Dreamland menyediakan kartu baru yang bisa digunakan untuk pembayaran selama berada di Cicalengka Dreamland.

Harga tiket masuk dan wahana di Cicalengka Dreamland:
- HTM dewasa Rp15.000
- HTM anak-anak Rp10.000 (diatas 5 tahun)
- Berkuda: Rp22.000
- Flying fox: Rp100.000
- Hi Car: Rp25.000
- Playground: Rp15.000
*Harga bisa berubah sewaktu-waktu/ada program promo

Adapun sajian utama di sini dan favorit wisatawan tentunya banyak spot-spot selfie dan pengunjung bisa menikmati pemandangan indah. Buat yang penasaran, silakan cek langsung aja akun IG @cicalengkdreamland. Tempat wisata baru di Cicalengka, Bandung Timur ini buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS