Kriteria Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya yang Harus Anda Tahu




Beragam bentuk penipuan yang banyak terjadi menjadi alasan kenapa kita harus berhati-hati dalam melakukan transaksi secara online, khususnya dalam melakukan pinjaman online. Melihat keberadaan jasa pinjaman online yang kian menjamur di Indonesia, terkadang membuat kita sedikit kesulitan memilah mana yang aman dan tidak. Untuk itu di sini kami memberikan beberapa tips memilih pinjaman online terbaik dan terpercaya.

Sumber : https://id.techinasia.com/

Karena perkembangan digital yang semakin maju ini membawa beragam kemudahan, bukan hanya belanja secara online, mencari pinjaman dana pun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone saja. Berkat kemudahan ini nasabah tidak perlu pergi ke bank untuk mengajukan pinjaman karena telah ada cara yang instan ini. Tapi karena edukasi yang kurang, banyak yang sudah menjadi korban pinjaman online bodongan. Untuk menghindari itu sebaiknya Anda memilih pinjaman online terbaik dengan kriteria berikut.

Kriteria Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

Untuk memastikan apakah pinjaman online yang hendak Anda pilih aman atau tidak, harap perhatikan ciri-cirinya sebagai berikut

1. Suku Bunga yang Wajar

Hal pertama yang jadi pertimbangan ketika hendak mengajukan pinjaman entah itu secara online atau offline pasti suku bunga yang ditawarkan. Yah benar, perusahaan pinjaman online yang aman adalah yang menetapkan suku bunga yang wajar dan tidak mencekik. Bukan berarti Anda membutuhkan dana mendadak lantas Anda menerima begitu saja tawaran yang diberikan.

2. Terdaftar di OJK

Tentunya pinjaman online terbaik telah memiliki izin dan terdaftar di OJK. Lembaga ini bertugas untuk mengawasi, memeriksa dan menyelidiki setiap kegiatan di dalam bidang sektor keuangan seperti pinjaman online. Untuk mengetahui apakah perusahaan tersebut telah terdaftar di OJK atau tidak, Anda bisa melihat di situs resminya. Biasanya di bagian paling bawah situs terdapat logo dan tanda bahwa perusahaan telah memiliki izin resmi dari OJK.

3. Semua Mekanisme Transparan

Semua mekanisme mulai dari tenor, denda, suku bunga, jaminan, batas pelunasan dan lain sebagainya harus dijelaskan sejak awal sebelum menandatangani perjanjian. Hal ini bertujuan agar di belakangan nanti, tidak terjadi simpang siur misalnya saja suku bunga yang tiba-tiba berubah.

4. Memiliki Alamat Kantor yang Jelas

Meskipun Anda menggunakan jasa pinjaman online, tapi tetap saja Anda harus tahu di mana alamat jelas kantor perusahaan tersebut. Selain alamat yang jelas perlu juga situs dan media sosial yang kredibel. Hal ini bertujuan agar keakuratan perusahaan tersebut benar-benar bisa dipercaya. Jika mereka tidak berani memberikan alamat atau situs resmi yang jelas, sebaiknya jauh karena kemungkinan besar lembaga tersebut ilegal dan pastinya tidak aman.

Bagi Anda yang sedang mencari pinjaman online terbaik yang memiliki kriteria di atas, Tunaiku adalah perusahaan pinjaman online yang tepat. Tunaiku merupakan produk dari PT Amar Bank yang juga sebagai Bank resmi Indonesia, jadi sudah pasti Tunaiku aman dan terpercaya. Memiliki website dan aplikasi resmi serta terdaftar di OJK sudah cukup untuk membuktikan bahwa Tunaiku adalah perusahaan yang aman dan legal.

Sedang mencari pinjaman online cicilan 12 bulan? Tenang saja Tunaiku menawarkan pinjaman hingga 20 juta dengan masa tenor mulai dari 6-20 bulan. Karena merupakan pinjaman online terbaik dan tercepat, Tunaiku memberikan layanan pinjaman online 24 jam. Juga buat Anda yang mencari pinjaman online terbaik bunga rendah, silahkan pilih Tunaiku, karena bunga pinjamannya yang rendah yaitu 3% - 4% per bulan dan bunga maksimum per tahun (APR): 36% - 48%.

Proses peminjaman di Tunaiku juga sangat mudah karena hanya bermodalkan KTP saja, ajuan pinjaman Andak akan diproses dengan cepat. Langkahnya sangat mudah, pertama lakukan pendaftaran terlebih dahulu, terima persetujuan, konfirmasi pinjaman, tanda tangan kontrak dan terima dana. Sangat mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera ajukan pinjaman online terbaik tanpa agunan hanya di Tunaiku!