Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Nyaman di ECO Bambu Cipaku




Tempat Bukber ECO Bambu Cipaku

Bila Anda sedang bingung mencari tempat buka bersama, kampung seni budaya ECO Bambu Cipaku di kawasan Ledeng bisa jadi pilihan. Selain lokasinya yang nyalindung alias agak tersembunyi, areanya pun luas. Lokasi destinasi wisata seni budaya dan edukasi di Bandung utara ini sangat pas bagi Anda yang tengah mencari tempat buka puasa bersama bareng komunitas, teman-teman sekolah, keluarga, atau reunian alumni sekolah/kampus.

Dibanding dengan tempat lainnya yang kadang heurin (berdesak-desakan) dengan pengunjung lain, di sini dijamin kenyamanan Anda tidak terganggu. Di sini pun fasilitas penunjang lainnya terbilang lengkap, dari area parkiran luas, mushola, toilet, sound system, hingga akses WiFi gratis. Dan tentunya pula di sini sangat mendukung untuk nongkrong bareng tanpa terganggu batasan waktu hingga agak malam. Saung-saung bambu yang ada di sini memang dikonsep untuk tempat riung mungpulung dan bebas karena letaknya agak jauh dari permukiman penduduk.

Dengan nuansa ala kampung Sunda, ECO Bambu Cipaku menghadirkan suasana yang adem dan nyaman bagi para pengunjung. Anda dan teman-teman atau keluarga bisa ngumpul ngariung di saung-saung bambu dengan ukuran luas dan menampung ratusan orang. Selain itu, sebagai tempat wisata budaya, di sini pun saat ngabuburit menunggu kumandang adzan magrib, Anda bisa menjajal aneka kaulinan (permainan) tradisional khas Sunda.

Pilihan lainnya, Anda dan keluarga atau teman-teman bisa nongkrong sambil berselfie ria di kawasan hutan hijau dimana ada aliran sungai nan jernih. Bisa juga Anda menjajal kegiatan memancing di kolam pemancingan Cipaku yang persis berada di belakang The Cipaku Garden Hotel. Anak-anak pun bisa main sepuasnya sambil menunggu waktu berbuka di taman luas dekat kolam pemancingan. Atau, anak-anak pun bisa ngabuburit sambal baca-baca buku di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di sini.

Rute ke ECO Bambu Cipaku
Lokasi tempat wisata di area ECO Bambu Cipaku berada di bagian bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan Kampus UPI, belok kanan ke arah Perumahan Cipaku Indah (pangkalan ojek). Masuk ke area perumahan ini, jalan menurun karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara. Untuk kendaraan umum, naik bus DAMRI atau angkutan kota ke arah Terminal Ledeng berhenti di belokan kampus UPI. Dari sini bisa naik ojek.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS