Review

Mie Baso Urat "Pak Oboy"




Bakso Urat Pak Oboy Jalan Sawah Kurung Bandung

Menjelajahi tempat wisata kuliner di Bandung memang tak melulu harus di restoran atau tempat kuliner lain yang lebih eksklusif. Di pinggir jalan pun ada, tanpa menghilangkan kenikmatan dan kelezatan makanannya tentunya. Jika Anda berkunjung ke daerah Jalan Sawah Kurung, Ciateul, Bandung, Anda akan menemukan sebuah tempat ngebaso yang dijamin maknyoos! Parkiran di pinggir jalan membuktikan bahwa tempat ini menjadi salah satu tempat jajanan favorit. Mulai mobil hingga motor berjejer di pinggir jalan, yang kadang membuat macet jalan ke Sawah Kurung (arah tembus ke Jln. Moh. Ramdan).

Mie Baso Urat "Pak Oboy" memang menyajikan baso yang lain daripada yang lain, terutama dari segi rasa dan kelezatan. Anda bisa memesan baso kuah hingga yamin (kering). Mie baso Pak Oboy ini terletak di belokan ke Jln. Sawah Kurung (masuk dari Jln. Ciateul) arah ke Kebon Kalap, dekat perempatan Jln. Pungkur. Jika Anda bingung, tanyakanlah kawasan bursa motor bekas (mokas) Ciateul. Di belokan tempat mangkal becak, Anda akan menemukan mie baso "Pak Oboy".

Sebenarnya, di daerah Ciateul ini banyak juga tempat jajanan baso lainnya. Anda bisa menjelajahinya di dekat pangkalan becak (keluar Jalan H. Samsudin). Atau jika Anda ingin mencicipi makanan lainnya setelah dari Ciateul, bisa ke kawasan Kebon Kalapa. Di sini ada rumah makan Ampera dan rumah makan Ibu Imas. Di Ampera, Anda bisa menikmati sajian khas Sunda. Jika Anda ingin mencicipi hidangan ayam bakar dan ayam goreng bisa mendatangi Warung Ibu Imas yang ada di Jalan Balong Gede.

Lihat peta lokasi di sini.