Lezatnya Kue Kartika Sari




Anda penggemar bakery and cake? Jika berkunjung ke Bandung, mungkin Anda sudah akrab dengan makanan produk Kartika Sari. Adalah brownies kukus, brownies bakar, cheese stick, cheese roll, picnic roll, peuyeum (tapai) bolen, dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikmati dari Kartika Sari. Makanan kue ini bisa Anda nikmati langsung dan juga bisa sebagai oleh-oleh ketika sampai rumah. 

Kartika Sari didirikan pada 1970-an. Mulanya hanya kue-kue sederhana semacam bolu kukus, kue lapis, juga kue rumahan lainnya. Rasanya nan lezat ini rupanya banyak digemari dan menular dari mulut ke mulut. Bisnis kue rumahan ini  pada 1984 berkembang dengan membuat merek/label Kartika Sari. Maka Kartika Sari pun menggeliat menjadi usaha kuliner yang kian hari kian banyak penggemarnya. Jadilah Kartika Sari sebagai ikon kuliner sekaligus trademark kue khas Bandung. Resep kue yang dibuat oleh Kartika Sari disukai oleh lidah para pecinta kuliner camilan/penganan ini.

Salah satu produk andalan Kartika Sari adalah pisang bollen. Dengan bahan utama pisang dan keju dibalut di dalam adonan kulit pastry, menciptakan perpaduan rasa yang mmmh... yummy! Selain Pisang Bollen,ada juga varian bollen lainnya, antara lain pisang bollen coklat, peuyeum Bollen, durian bollen, kacang hijau bollen, serta  apel bollen. Semuanya dijamin bisa memanjakan lidah para penikmatnya. Tidak heran jika toko-toko Kartika Sari yang ada di setiap cabang selalu dijejali pembeli.

Produk lainnya bikinan Kartika Sari ini ada brownies panggang, brownies kukus, cheese stick, cheese roll, lapis legit,  hingga bagelen oval. Selain itu, Kartika Sari juga menyediakan kue–kue tradisional  semacam lemper ayam, bika ambon, kroket, risoles, dll. Untuk camilan lain ada keripik kentang putih, tempe gurih, oncom, dsb. Kekuatan rasa dan kekuatan rasa menjadi primadona yang terus menjadi favorit pelanggan. Memang, jika kepuasan lidah pelanggan adalah faktor utama yang menjadikan Kartika Sari tetap menjadi primadona kuliner kue di Kota Bandung. Anda ingin merasakan lezatnya kue Kartika Sari? Silakan datang saja ke toko pusatnya di  Jalan H. Akbar (Kebon Kawung) No. 4 Bandung. Letaknya persis di seberang Stasiun Bandung. Anda bisa menelepon ke toko Kartika Sari di sini, nomoer teleponnya (022) 4231355 - 4239678.

Cabang lain toko kue Kartika Sari adalah di beberapa titik lokasi berikut:

- Kartika Sari Jakeju yang terletak dj Jalan Kebon Jukut No. 3C Bandung. Telepon: (022)4230397
- Kartika Sari Antapan, yang terletak di Jalan Terusan Jakarta (Antapani) No. 77E Bandung. Telepon (022) 7101280.
- Untuk Anda yang berada di kawasan selatan Bandung, bisa mendatangi Kartika Sari daerah Kopo tepatnya di  Jalan  Kopo Sayati No. 111A Bandung (dekat Pasar Sayati). Tlp.(022)5414340. 
- Adapun di daerah Buah Batu bisa Anda datangi toko Kartika Sari di Jalan Buah Batu No. 165A Bandung. Tlp.(022) 7319385 (seberang Bank BCA Buah Batu).
- Sedangkan di kawasan utara (atas Bandung) Anda bisa berkunjung ke  Kartika Sari yang ada di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) No. 85 Bandung. Tlp.(022) 2509500 atau di Jl. Ir. H Juanda No. 85 Bandung (Kartikasari Dago Building) Tlp.022-2509495.
- Untuk yang berada di daerah barat (kawasan Cimahi) bisa mendatangi toko kue Kartika Sari yang berada tepat di Jalan Raya Timur No. 518 Cimahi. Tlp.(022) 6656280.   

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS