Review

Menikmati Lezatnya Ikan Laut Bakar Pantura, Cileunyi





Bagi Anda penggemar makanan laut (seafood), di daerah Bandung Timur ada Ikan Laut Bakar Pantura. Letaknya tidak jauh dari Terminal Cileunyi ke arah barat. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari keluar tol Cileunyi, belok kiri ke arah Pasar Sehat Cileunyi - Terminal Cileunyi, dan persis di sebelah Apotek Cileunyi Anda akan menemukan Ikan Bakar Pantura. Lokasinya persis ada di belokan sebelum Terminal Cileunyi.

Anda yang datang dari arah barat, setelah jalan satu jalur Jalan Percobaan terus saja ke arah Timur. Nah, kurang dari 1 km dari keluar arah Jln. Percobaan tinggal melihat saja ke arah kiri, beberapa meter dari Apotek Cileunyi di sana lokasi tempat kuliner ini. 

Menurut sang pemilik Eko Apriyanto, Ikan Laut Bakar Pantura menyajikan aneka macam olahan hasil laut yang didatangkan langsung dari Indramayu. Ayah dua anak ini juga menuturkan bahwa ikan yang didatangkan merupakan ikan segar hasil tangkapan nelayan alias bukan hasil tambak. Oleh sebab itu, beberapa olahan hasil laut di sini terjaga kesegarannya. Anda bisa menikmati ragam hasil laut, seperti: ikan bawal, ikan baronang, ikan kerapu, ikan kakap, ikan terisi, udang/lobster, cumi-cumi, dan lain-lain.

Harga Terjangkau
Untuk masalah harga, sesuai dengan kantong Anda.  Anda bisa menikmati olahan ikan, udang, kerang, atau cumi-cumi langsung di sini atau dibawa pulang. Para karyawan di sini akan sigap melayani Anda. Menurut Mas Eko, pesanan di sini sebaiknya 30 menit sebelumnya. Maklum saja suka terjadi antrean pembeli. Alhamdullilah, menurutnya para pengunjung Ikan Laut Bakar Pantura tidak pernah sepi. 

Untuk tempat makan sendiri, di sini cukup nyaman. Untuk pemesanan dan pembakaran ikan ada kedai. Pembakaran yang berada di sebelah depan dan terpisah dengan ruang makan akan membuat pengunjung nyaman tanpa harus terganggu oleh kebul haseup (kepulan asap) dari tempat pembakaran. Ada beberapa meja yang bisa Anda gunakan untuk makan bersama teman, keluarga, atau pasangan. Aneka minuman pun tersedia di sini. Anda bisa memesan aneka jus (alpukat, strawberry, apel, dll), teh manis, teh botol, dan minuman lainnya. Guna melengkapi aktivitas virtual Anda, di sini disediakan juga layanan hotspot/WiFi gratis.

Di sini, Anda bisa menikmati ikan bakar yang mempunyai ciri khas dagingnya yang berisi dan tidak  anyir. Santapan Anda dilengkapi juga dengan sambal khas racikan Mas Eko (sambal terasa dan sambal kecap) juga plus lalapan. Anda ingin menjajal makanan khas laut ini, silakan kunjungi di Jalan Raya Cileunyi No. 437 RT 04/06 Cileunyi, Kab. Bandung. Untuk pesan tempat atau pesan ikan bakar dan informasi lainnya, Anda bisa kontak langsung ke nomor layanan konsumen Ikan Bakar Pantura: 0813 2032 8997.