Review

Menikmati Sajian Kuliner di Laboga Signature





Kawasan Jalan Buah Batu telah menjadi kawasan wisata yang kian digemari. Kini di jalan antara Jln. Soekarno-Hatta dan Jalan Pelajar Pejuang '45 (Jalan Peta) ini telah banyak berdiri sentra bisnis, dari mulai bank, tempat penjualan aneka sandang, supermarket, hingga tentu saja kuliner. Salah satunya adalah Laboga Signature, Jln. Buahbatu No. 159 Bandung. Di sini kita bisa mencicipi aneka makanan yang bisa Anda pesan di booth penjual makanan. Salah satunya adalah bakso iga sapi.

Bakso iga sapi ini teksturnya terasa beda dibanding kuliner bakso yang pernah ada. Walaupun namanya iga sapi merupakan makanan berkelas untuk kalangan menengah ke atas, Namun khusus untuk bakso iga daging sapi ini, dikemas lagi sehingga semua kalangan kini bisa menikmati iga sapi dengan harga yang terjangkau.

Salah satu menu andalah lain di Laboga dalah menu Ayam Penyet Suroboyo yang terdiri dari ayam penyet, tahu penyet,dan tempe penyet, dengan sambal pedas yang luar biasa. Banyak pelanggan Ayam Penyet dari kota – kota luar Bandung. Sambal yang ada di sini cocok bagi Anda yang penggemar fanatik sambal. Laboga kini banyak memiliki cabang, diantaranya di jalan Buah Batu dan jalan ABC Bandung. Ayam penyet surabaya ini setiap haru buka mulai dari pukul 10.00 sampai 23.00. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, Anda bisa kontak ke nomor telepon (022) – 7303019. 

Sementara daya tarik lainnya yang dibuat di pusat jajanan kuliner ini adalah penataanya yang sangat sederhana dan klasik. Di sini disediakan meja dan kursi yang berada di ruang besar depan booth-booth penjual makanan. Tempatnya sih santai untuk ngobrol dengan teman atau keluarga. Begitu juga dengan tempat parkirnya yang terhitung luas. Di sini biasa ada panggung musik dan sesekali mendatangkan penyanyi terkenal. Dengan adanya panggung musik ini, banyak pengunjung yang ikut bernyanyi di panggung, seperti berkaraoke. Apalagi kalau ada artisnya, pengunjung senang bernyanyi bersama artis.

Dulu di Laboga ada menu lontong Cap Go Meh. Menu ini dibuat karena sudah langka, karena jarang dijual di warung atau restoran. Sebagaimana diketahui, menu lontong Cap Go Meh tersebut merupakan menu wajib dan favorit di saat perayaan Cap Go Meh bagi etnis Tionghoa, tepat di lima belas hari usai Imlek. Namun sayang menu ini kini sudah tak dijual lagi di Laboga.

Nah, bagi Anda yang kebetulan berkunjung ke daerah Jalan Buah Batu bisa mengunjungi tempat kuliner ini. Sebelumnya, Anda bisa berbelanja oleh-oleh makanan khas Bandung, semisal di toko kue Prima Rasa yang letaknya tidak jauh dari Laboga.