Review

Kehidupan Tidak Pernah Berakhir: Rumah Makan Vegetarian





Bagi Anda kaum vegan alias yang lebih memilih mengonsumsi makanan nondaging atau serba hewani lainnya, bisa mencoba mencicipi sajian di Rumah Makan Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Inilah salah satu tempat kuliner di Kota Bandung yang termasuk unik, bukan hanya dari nama restorannya, juga sajian yang dihidangkan. Letaknya sendiri berada di Jalan Pajajaran No. 63 Bandung, telp: (022) 4205445, letaknya arah dari Lanud Husein Sastranegara ke arah timur, dekat dengan restoran KFC dan Istana Plaza (perempatan Pasirkaliki). Restoran vegan ini menyediakan aneka masakan vegetarian dengan harga terjangkau. 

Adapun varian masakan vegetariannya terhitung banyak. Dimana yang menjadi favorit pengunjung adalah paket nasi dengan empat macam sayuran. Di sini, sajian makannya seperti parasmanan alias sajian menu dihidangkan. Anda tinggal memilih dan pelayan akan mengambilkannya ke piring Anda. Anda bisa menikmati nasi hangat ditemani jamur tiram goreng, tumis brokoli, oreng tempe, atau dengan terong balado. Makanan yang disajikan juga tanpa penyedap rasa tapi rasa masakan di tempat ini cukup enak, terutama jamur gorengnya. 

Adapun tempatnya menyuguhkan aneka informasi tentang vegetarian, plus gambar tokoh-tokoh yang menjadi vegan, dari Kak Seto, Dewi Lestari, sampai Mike Tyson. Tempatnya sendiri besar dan luas. Begitu masuk, pengunjung akan disajikan beberapa televisi besar yang menyiarkan tentang kesehatan dalam ranah vegetarian. Tempatnya cukup besar. Meja dan kursi yang disediakan sangat banyak. Ruangannya terasa bersih dan rapi.  Sayuran yang bisa kita pilih disajikan dengan terbuka dibalik etalase kaca. Pengunjung tinggal memesan makanan yang hendak dimakan kepada pelayannya. Pelayannya ramah dan baik. 

Nama restoran ini memang diambil dari makna bahwa jiwa itu selalu abadi. Tubuh manusia bisa saja telah mati, namun jiwa akan selalu hidup. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, begitu juga di tempat makan ini. Tempat ini selalu ramai dikunjungi. Jadi, kalau Anda suatu waktu berkunjung ke tempat ini harus antre, ya sabar saja. Di sini kita bisa menikmati tumisan buncis, capcay, brokoli, wortel, jamur, juga seperti kayak bala-bala, Perkedel Jagung. Olahan lainnya ada juga daging daging sintetis dimasak seperti sate, dendeng, dan chicken roll. Anda pun bisa membeli oleh-oleh dalam kemasan.