Review

Malam Tahun Baru, Pemkab Bandung Menghibur Pengungsi Banjir dengan Pojok Si Cepot




Akhir tahun 2014 ini, musibah menyelimuti kawasan Bandung Selatan. Rumah-rumah di kawasan Baleendah, Dayeukolot, dan Bojongsoang terdampak luapan banjir dari Sungai Citarum. Ribuan orang masih bertahan di tempat pengungsian. 

Walaupun pada minggu terakhir Desember 2014 banjir sudah mulai surut, namun aktivitas warga belum sepenuhnya normal. Belum lagi dengan kesiapsiagaan jika hujan lebat kembali turun. Inilah yang menjadikan pihak Pemkab Bandung siap siaga untuk mengantisipasi dampak banjir pada masyarakatnya.

Momen tahun baru yang biasa disambut dengan keceriaan dan pesta, rasanya kini harus lebih berempati kepada masyarakat yang sedang kesusahan dalam menghadapi besar di penghujung 2014 ini. Untuk itulah, Pemkab Bandung akan menggelar kegiatana menyambut tahun baru dengan menghibur para pengungsi banjir. Kegiatan menyambut tahun baru 2015 ini akan dilangskungkan di seputaran Kompleks Universitas Bale Bandung (UNIBBA) Jalana RAA. Wiranatakusumah, Baleendah, Kamis, 31 Desember 2014.

Dalam kegiatan menyambut tahun baru tersebut akan tampil Pojok Si Cepot oleh dalang Umar Darusman dan atraksi hiburan Sunda dari Ega Robot Percussion. Dalam kegiatan ini, sekaligus juga menyerahkan sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah PNS lingkup Pemkab Bandung.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung mendata jumlah pengungsi hingga Selasa (30/12) mengalami penurunan setelah 12 hari lalu. Tercatat 14.640 orang dari sebelumnya 15.986 orang.