Review

Profil Fadly Pemeran Iwan Tyson di Sinetron Preman Pensiun





Masih ingatkah dengan adegan preman yang bermain ular tangga? Dialah Iwan Tyson urang Pekanbaru, Riau yang merasa Bandung sebagai kampung halaman keduanya. Dalam perannya di "Preman Pensiun", sosok Iwan Tyson adalah anak buah Kang Komar yang menguasai wilayah pasar. Ia juga tinggal di markas bersama Joni dan Jupri.


Ciri khasnya adalah gerakan kepala dan bahunya yang mirip petinjnu yang akan bertanding. Ia selalu menggerakkan kepala dan mengangkat-angkat bahu layaknya mau naik ke atas ring. Kegagalannya masuk tim tinju Porda menjadikan dia seperti itu. Hal itu pun yang kerap menjadi bahan ledekan pimpinannya, Kang Komar.

Fadly: "Saya Bangga dengan Bandung!"
Pemeran Iwan Tyson ini bernama Fadly. Ia merasa sangat senang dengan respons masyarakat Bandung, apalagi melihat antusiasme Bobotoh yang luar biasa. Ia menempuh kuliah di UNISBA angkatan 2009 mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi. 

"Saya sangat senang Kang diam di Bandung. Saya merasa bukan pengembara dari seberang. Orang Bandung ramah-ramah dan saya juga senang dengan seni-budaya Sunda. Orang Bandung kreatif dan baik hati. Saya sekarang sedang latihan belajar bahasa Sunda, Kang. Biar komunikasi lebih lancar dan lebih mudah berkomunikasi dengan para penggemar," kata Kang Iwan.

Pemeran Iwan Tyson ini sudah merasa betah tinggal dan ia kerap keliling-keliling Bandung untuk hunting kuliner. Ia kerap mendatangi tempat kuliner di berbagai lokasi di Kota Bandung. Ia suka nongkrong di cafe-cafe hingga tempat kuliner di kaki lima. Penyuka kupat tahu, lotek, dan kue cubit ini sekarang tinggal di daerah Antapani, Bandung.

Ketika ditanya selain belajar bahasa Sunda, apakah sedang belajar mencari kabogoh urang Bandung juga? Penyukan warna hitam dan biru ini pun hanya kékélémésan alias tersenyum dengan wajah malu-malu.Ia mengaku. Ia inginnya concern untuk mendalami dunia akting sebagai pilihan hidupnya. Katanya, yang penting ceweknya setia, mengerti keadaan dirinya yang kini sedang mengejar karier, dan easy going. *(Abah)

Akun Twitter Fadly (pemeran Iwan Tyson): https://twitter.com/FadlyIm

Seputar sinetron "Preman Pensiun":
- Video Youtube event: Klik di sini
- Profil para pemain lainnya: Klik di sini
- Akun Twitter para pemain:  Klik di sini 
- Info lainnya: Klik di Sini