Review

Nining Meida dan Kang Komar Meriahkan Bandung Kulon Culinary Night




Sabtu, 25 April 2015, bertempat di UPT Disindag UKM Kota Bandung di daerah Cigondewah. Bandung Kulon (Bakul) Culinary Night digelar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan kepanitiaan dari Kecamatan Bandung Kulin bekerja sama dengan Karang Taruna Kec. Bandung Kulon.

Kemeriahan telah tampak dari sore hari. Dengan mengambil lokasi di dekat Jembatan Cinta (jembatan Tol Pasirkoja), masyarakat di seputaran Cigondewah, Cijerah, Cibuntu, hingga dari Caringin berbondong-bondong mendatangi lokasi event hajat rakyat ini.

Dengan menambil konsep "ballon party" terlihat aneka balon telah menghiasi lokasi dari gerbang masuk. Begitu pula di stand-stand hingga panggung. Dengan lokasi yang lumayan luas, event Bandung Kulon Culinary Night mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Begitu pula sokongan dari para sponsor yang terlihat dengan adanya booth-booth dari sponsor di dekat gerbang. Untuk stand-stand kuliner ditata di sebelah timur dan panggung utama di sebelah barat. Event dibuka oleh Camat Kecamatan Bandung Kulon pada pukul 19.00 WIB.  Prosesi pembukaan ditandai dengan pelepasan ratusan balon ke udara. 

Camat Kecamatan Bandung Kulon, Dadan Haeri Guratman dan rengrengan (Koramil, Polsek, dan tokoh masyarakat) kemudian berkeliling meninjau stand-stand. Sementara di panggung, acara awal diisi dengan aneka ragam kesenian yang berasal dari masyarakat Kecamatan Bandung Kulon. Makin malam, antusiasme masyarakat tambah terasa. Lapangan seputaran UPT Indag mulai dipenuhi para pengunjung yang jumlahnya ribuan.

Mungkin untuk skala kecamatan dan pengelolaan acara yang hanya dilakukan oleh Karang Taruna sebagai event organizer, Bandung Kulon Culinary Night termasuk yang sangat meriah. Bayangkan saja, masyarakat tumplek di lokasi dan merapat ke arah panggung demi melihat sosok idola mereka. Kang Komar yang pertama naik panggung. Tokoh di sinetron Preman Pensiun ini menimbulkan kehebohan penonton. Mereka mengeluk-elukkan Kang Komar.

Antusiasme Pengunjung

Kang Komar menyapa para penggemarnya. Para penonton pun merangsek ke arah panggung. Mereka mengabadikan Kang Komar dengan handphone masing-masing. Dengan gaya yang kenes, Kang Komar mampu membuat para penonton terpuaskan. Apalagi saaat Nining Meida naik panggung, duet pun terjadi. Dialog lucu Kang Komar dan Nining Meida membuat para penonton terhibur. Nining Meida kemudian membawakan lagu "Sorban Palid" yang diiringi Kampiun Band. Kang Komar pun mengajak para penonton untuk ngengklak. Terlihat penonton tambah menyemut di depan panggung. Hingga pihak keamanan dari panitia pun terlihat kerepotan.

Duet Nining Meida dan Kang Komar ini menjadi magnet acara. Selama satu jam lebih, keduanya mampu membuat para penonton tak beranjak di depan panggung. Selain duet kedua pesohor tersebut, acara Bandung Kulon Culinary Night ini juga diisi dengan kehadiran pertunjukan seni tradisional, band anak, juga Kang Mamat yang membawakan lagu "Hiji + Hiji". Pertunjukan Kang Mamat ini mampu membuat penonton koor sekaligus tertawa bersama dengan lirik-liriknya yang kocak.

Video Bandung Kulon Culinary Night: Tonton di Sini