Review

Bandung Eid Fest 2015 di Jln. Cikapundung, 18 Juni - 15 Juli 2015





Bulan Ramadhan identik dengan momentum ngabuburit sekaligus belanja. Lebih dari itu, aspek sosial juga tak bisa dilepaskan dari bulan dimana keberkahan amal dilipatgandakan. Untuk memfasilitasi warga yang ingin ngabuburit, belanja, sekaligus beramal, Anda bisa datang ke Eid Fest 2015 yang digelar di Jalan Cikapundung Timur. Lokasi ini sebelumnya dikenal sebagai tempat jalan-jalan dan pameran saat gelaran peringatan Konferensi Asia - Afrika ke-60. Kini, Anda pun bisa mengunjungi tempat ini sambil ngabuburit nunggu adzan magrib berkumandang atau sekaligus jalan-jalan malam hari di kawasan Jalan Asia - Afrika.

Festival yang diisi dengan kegiatan pameran aneka produk, hiburan, dan event amal ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Herlan JS. Gelaran yang dimulai pada 18 Juni 2015 ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Juli 2015. Untuk meramaikan event yang diselenggarakan oleh Disbudpar Bandung ini ada 75 stand fashion dan kuliner yang tersedia di lokasi.

Jadi, bagi Anda yang ingin berbelanja untuk kebutuhan selama bulan puasa atau menjelang Idul Fitri nanti, bisa datang ke event ini. Anda bisa belanja aneka pakaian serta ragam kuliner. Selain belanja, para pengunjung pun akan dihibur oleh selebritas Ibu Kota juga dari Bandung di antaranya Laudya Chyntia Bella, Caffein Chandra Malik, Dygta, Suffi Dance dan lainnya. Event ini  dimulai pukul 12.00 sampai tengah malam. 

Lokasi di pusat kota ini sekarang memang tengah menjadi destinasi wisata yang menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sekitar Cikapundung para pengunjung banyak yang jalan-jalan di sekitaran Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homman, atau wisata ke taman di pelataran Masjid Agung Bandung. Para pengunjung biasa berfoto di depan Gedung Merdeka, air mancur Cikapundung, di jembatan, di bangku-bangku yang disediakan di sana, tugu bola dunia, atau pun sekadar rehat di hamparan rumput sintetis yang ada di Taman Alun-Alun. Lokasi sekitar Jalan Asia - Afrika ini memang menjadi area favorit untuk ngabuburit, menunggu adzan magrib berkumandang dari menara Masjid Raya Jawa Barat.

Sementara untuk mendukung sikap bakti sosial, tiga hari sebelum festival berakhir pada event ini akan digelar kegiatan amal. Inilah momentum dimana Anda bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu. Anda bisa menyisihkan rejeki untuk berbagi terhadap sesama.