Review

Preman (Belum) Pensiun Meriahkan HUT RCTI ke-26 di Metro Indah Mall, Bandung





Dengan mengenakan kostum warna ungu dan kepala beriket Sunda, Kang Mus begitu bersemangat menabuh kendang. Lalu, muncul Imas dan Amin langsung ngengklak di atas panggung mengikuti irama kendang rampak. Tak lama kemudian, naik ke atas panggung Kang Komar, Bos Jamal, Iwan Tyson, dan Ujang. Kemeriahan pun semakin terasa dengan pertunjukan sketsa oleh para pemain Preman Pensiun. Tak kalah meriah, saat Kang Komar kemudian main gitar sambil menyanyikan lagu "Belum Ada Judul" dari Iwan Fals. Event yang dipenuhi ribuan penonton ini semakin hangat saat lantunan lagu "Di-reject" dari penyanyi asalah Banjaran, Janeta Janet turun begoyang bersama para pemain Preman Pensiun dan para penonton.

Senin, 24 Agustus 2015 rangkaian event dalam menyambut HUT RCTI ke-26 menyambangi Bandung. Kali ini tempat yang dipilih adalah area plaza Metro Indah Mall. Para pengunjung berduyun-duyun dari pagi hingga sore hari. Program musik "Dahsyat" menjadi pembuka gelaran di Bandung kali ini. Siangnya, dengan tajuk "Preman (Belum) Pensiun" menjadi acara puncak yang menghibur warga Bandung dan sekitarnya. Acara ini pun diisi dengan artis-artis asal Bandung yang sukses di pentas nasional, seperti penyanyi dangdut Shamila Cahya juga band Rocket Rockers.

Suguhan dari pemain Preman Pensiun tentunya yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Penonton membeludak walaupun siang itu panas terik. Saep, Ubed, Juned, Ceu Edoh, Dewi, Bebeb, Pipit, dan yang lainnya sukses menghibur para penggemar Preman Pensiun. Apalagi sajian kali ini selain dengan pertunjukan fragmen antarpemain juga kolaborasi pemain Preman Pensiun dengan pengisi acara lainnya.  Acara ini sekaligus juga sebagai ajang promosi untuk pemutaran film televisi (FTV) "Preman Pensiun Sang Juara" yang akan ditayangkan pada Rabu, 26 Agustus 2015 pukul 16.30 di layar RCTI.

Memang banyak yang menyangkan bahwa event kali ini merupakan promosi Preman Pensiun 3. Event kali ini adalah dalam rangka menjelang penayangan FTV Preman Pensiun yang merupakan prequel dari Preman Pensiun 3. Sementara untuk kegiatan shooting Preman Pensiun 3 sendiri belum ada kabar kapan dimulai. Artinya, untuk kapan penayangan Preman Pensiun 3 memang masih belum ada informasi yang pasti.

Namun setidaknya, event yang digelar di Metro Indah Mall kali ini menjadi pengobat rindu para penggemar sinetron Preman Pensiun. Terbukti dengan penonton yang membeludak bahkan penonton rela menguber-nguber para pemain setelah turun panggung untuk foto bersama. Pada akhir acara, seluruh pemain Preman Pensiun berjejer di atas panggung dan meneriakkan yel: "Preman Pensiun Sukses!" *Tim liputan wisata Bandung