Review

"Carnival Super You 2015" di Cikapundung




event Super You Carnival Cikapundung

Berjalan di sekitar Jalan Sukarno (dulu Jalan Cikapundung  Timur) Bandung di samping Sungai Cikapundung pada sore  hari  sekitar pukul  16.30 WIB sangat menyenangkan. Pada Sabtu (5/12/2015), ada acara yang diselenggarakan di jalan  yang khusus untuk pedestrian ini. Ya, sore itu  ada  acara "Carnival Super You 2015" yang diselenggarakan C-Generation Indonesia.

Event ini merupakan ajang pencarian anak-anak muda yang memiliki tekad mengembangkan bakat/talenta mereka, yang dibekali kekuatan karakter, berdaya dan berbudi, untuk mampu menjadi pemimpin perubahan bagi generasi muda saat ini. setelah melalui proses audisi yang cukup ketat, akhirnya terpilihlah 15 besar Super You yang pertama kali debut di Acara Carnival Super You. Di sini pun pengunjung dihibur oleh penampilan anak-anak muda kota bandung, bazaar community, dan smart generation grand final.

Deretan  tenda-tenda  bazar  langsung  menyambut  ketika  langkah berbelok  dari  Jl.  Asia Afrika ke Jl. Sukarno.  Isinya  adalah erbagai  jenis jajanan dan stand komunitas yang ikut  meramaikan karnaval  yang dilangsungkan hingga pukul 22.00 WIB  ini,  salah satunya adalah komunitas karinding.

Walaupun tidak terlalu padat, namun pengunjung akhirnya mulai berdatangan ke sekitar Jl. Sukarno tersebut. Beberapa di  antaranya  sibuk mengambil  gambar  Gedung Merdeka dan suasana di  sekitar  tempat acara berlangsung. Apalagi di stage Cikapundung Riverspot  tampil beberapa pengisi acara.

Sayangnya, menjelang pukul 17.00 WIB, langit di atas Kota Bandung semakin gelap oleh gumpalan awan pekat. Bahkan, sesekali  terdengar  suara gemuruh guntur. Titik-titik air mulai jatuh  satu  per satu, bahkan kemudian gerimis turun dan membasahi tenda dan stage tempat acara berlangsung.