Review

Sambal Khas Karmila: Kuliner Ayam Goreng dan Ayam Bakar Paling Populer di Bandung




Ayam bakar dan ayam goreng Sambal Khas Karmila Bandung

Sambal, kuliner khas Indonesia yang bagi kebanyakan orang adalah pelengkap makan yang bikin nambah dan nambah lagi. Walaupun harus seuhah alias efek rasa kepedasan, namun inilah seninya makan sambal. Jika Anda makan ayam goreng ataupun ayam bakar, rasanya tak lengkap tanpa sambal. Nah, jika Anda ingin mencoba nikmatnya perpaduan menu ayam dengan sambal cobalah makan Sambal Khas Karmila. Kuliner ini kini menjadi favorit baru di Bandung. Para wisatawan maupun urang Bandung sendiri banyak yang telah menjajal makanan serba pedas ini.

Kuliner Bandung Favorit
Sambal Khas Karmila kini menjadi trend baru wisata kuliner di Kota Bandung. Sambal Khas Karmila memadukan antara rumah makan sekaligus juga bisa delivery order. Untuk makan di tempat, Anda bisa mencoba ke lokasi di Jalan Sabang (dekat Jalan Cihapit), Bandung. Tempat ini biasa buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Di sini tersedia fasilitas yang lengkap dengan kapasitas yang besar (mampu menampung hingga 200 orang).

Tersedia juga private room, koneksi WiFi gratis, colokan kabel untuk charging HP, serta AC (lantai 2). Ruangannnya rapi dan bersih dengan kursi dan meja serba kayu. Di dindingnya dipajang aneka gambar serba menu restoran. Tempatnya memang cocok pisan buat ngariung bareng keluarga, teman, atau sekadar nongkrong.

Delapan Jenis Sambal Geledek
Sambal Khas Karmila menyajikan aneka olahan ayam bakar dan ayam goreng rempah dengan empat pilihan rasa. Adapun bahan ayam yang digunakan adalah ayam pejantan yang terkenal dengan tekstur dagingnya yang lembut dan mampu menyerap bumbu dengan lebih baik. Menu ayam dibanderol Rp. 16.500.

Nah, paduan utama untuk makan ayam bakar atau ayam goreng rempah adalah sambal geledek. Inilah yang menjadi daya tarik para penggemar berat sambal datang ke tempat ini. Bagi Anda penyuka sambal yang rasanya mantap ini, bisa memilih delapan jenis sambal geledek ala Sambal Khas Karmila, yakni:
1. Sambal merah
2. Sambal bawang
3. Sambal Karmila juara dunia
4. Sambal hejo
5. Sambal mangga
6. Sambal pepes manis
7. Sambal bawang plus jeruk nipis
 8 Sambal tomat

Makan Anda akan tambah lahap dengan adanya sajian pilihan empat aneka nasi: nasi putih, nasi merah, nasi hainan (Singapore), dan nasi pedas. Nasi dibanderol Rp. 5.000,-. Untuk minuman, di sini pun tersedia anake minuman. Untuk lalapan, tenang di sini sedia lengkap sayuran lalap-lalapan. Kalau mau ditambah pete sama jengkol juga ada. Salah satu andalannya ada jengkol balado.

Pilihan Menu Ayam Bakar dan Ayam Goreng Rempah
Untuk menu tambahan ada usus, perkedel jagung, baby ikan mas goreng, lele goreng gurih, dan menu tambahan lainnya. Adapun menu ayam goreng maupun ayam bakar, Anda bisa memilih enam menu ayam goreng dan ayam bakar dengan paduan olahan bumbu rempah yang dibuat dengan kombinasi dari 35 bumbu rempah. Pilihannya antara lain:
1. Ayam Bakar Rempah Karmila
2. Ayam Bakar Manis Mbak Karmila
3. Ayam Goreng Rempah Rawit
4. Ayam Goreng Gurih Lengkuas
5.Ayam Goreng Rempah Khas Karmila
6. Ayam Goreng Penyet Gurih

Menerima Layanan Pesan Antar
Ingin mencoba menikmati sajian ala Sambal Khas Karmila untuk hajatan, kumpul-kumpul, atau acara-acara khusus lainnya? Untuk jumlah sekitar 2000 - 3000 box, Anda bisa memesan satu hari sebelumnya. Anda bisa pesan di nomor 08112286363 (minimal order 30 box).

Sambal Khas Karmila
Jln. Sabang no. 63 (dekat Jln. Cihapit), Bandung
[Lihat lokasi di sini]
Untuk rute angkot: cek di sini
Delivery Service : 0811-228-6363
E-mail: ayamkarmila@gmail.com
Akun Instagram: @sambalkarmila