Review

Indonesian Bamboo Community Selenggarakan Festival Bambu 2016 di Cimahi




Indonesian  Bamboo Community (IBC) akan menyelenggarakan  Festival Bambu  2016  atau Bamboo Fiesta 2016 pada Sabtu, 31 April, 2016  hingga Minggu,  1 Juni 2016. Dalam festival ini akan digelar konser  musik bambu,  instalasi  bambu, pameran produk unggulan,  kreatif,  dan inovatif. Juga akan ada workshop, talkshow, dan house of bamboo.

Festival Bambu-Bamboo Fiesta April 2016 Cimahi
Sumber: destinasianews.com
Khusus  untuk  Kota  Cimahi, kata Ketua IBC,  Adang  Muhidi  yang merupakan panitia festival ini, Kamis (8/12/2016) akan ada konsep Cimahi  Lautan  Awi (CLA) yang merupakan  bagian  dari rangkaian festival ini.

Selain dikenal sebagai kota yang kental dengan nuansa militernya, Adang  berharap  nantinya Cimahi dikenal dengan  bambu  sebagai ikonnya. Karena itu, berbagai macam karya yang terbuat dari bambu akan dipamerkan di setiap sudut keramaian Kota Cimahi agar  semakin akrab dengan masyarakat. Termasuk membuat penanda batas  kota dan  gapura dari bambu. Pihaknya pun akan melakukan  sosialisasi, workshop, dan talkshow.

Pemerintah Kota Cimahi melalui Asisten Perekonomian Kota  Cimahi, Benny  Bachtiar  menyambut baik kegiatan  ini  yang  dianggapnya sebagai  unik.  Apalagi potensi bagi  perekonomian  dari  produk bambu sangat besar. Dengan kreativitas dan inovasi,  bambu  bisa dibuat sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk yang  menarik dan bisa menjadi perhatian dunia.

Diikuti Seniman Nusantara dan Mancanegara
Festival Bambu 2016 boleh dibilang sebagai festival bambu  internasional karena dimeriahkan oleh beberapa grup musik  mancanegara yang akan memeriahkan acara, seperti K'Seven Bamboo Band (Filipina),  Khac Chi Bamboo Music (Vietnam), Plumeria dan Arumba  Hiroshima (Jepang), dan Ganchozo Arte Musical En Bambu (Guatemala).

Tak ketinggalan grup musik dari dalam negeri seperti  Wanaselaras Gamelan  Awi  (Cimahi), D'Bamboo Esential  (Cimahi), Sakatalu (Cimahi), Pungnyunda Makalangau (Bandung), Karawang  Performing Art (Karawang), Betenlung Bambu (Majalengka), Sora Awi (Jakarta), Melodi Manis (Jakarta), dan Buluh Perindu  (Jakarta),  Unen-Unen Rengel  (Malang), Komunitas Suling Bambu Nusantara  (Yogyakarta), Liring Projeck (Surabaya), Sanggar Bulan  Temanggung (Lampung), Rindik  Bambu  Denpasar  (Bali), dan  Nusa Tuak  (Nusa  Tenggara Timur).

Base Camp Indonesian Bamboo Community (IBC)
Jln. Melong Asih No.23
[lihat peta lokasi]
Telp:  (022) 26031209
- Fan page Facebook  IBC kunjung di sini 
- Video-video IBC tonton di sini
- Foto-foto Indonesian Bamboo Community lihat di sini