Review

Pertunjukan Soul of Shaolin Bakal Hadir di Sabuga, 24 April 2016




Pertunjukan Soul of Shaolin di Sabuga Bandung 24 April 2016

Bagi Anda yang ingin menyaksikan atraksi mendebarkan sekaligus mengundang decak kagum seni beladiri Kung Fu, jangan lewatkan pementasan ini. Bandung menjadi salah satu kota yang bakal disambangi pertunjukan Soul of Shaolin. Pertunjukan ini telah mendunia dan pernah berkeliling ke berbagai dunia. Soul of Shaolin adalah acara teater dari China yang bisa menembus Broadway.

Pertunjukan di negara Paman Sam tersebut bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek pada Januari 2009. Adapun ceritanya melalui tampilan seni bela diri Cina, terutama Shaolin Kung Fu, turun temurun di Biara Shaolin, sebuah kuil Chan Buddha di Song Shan dekat Dengfeng di China.

Dalam awal perjalanannya, Soul of Shaolin dipertunjukkan pada saat Festival Seni Beijing di Olimpiade 2008 dengan menampilkan ratusan pemain dari Shaolin Temple yang terpilih dan terlatih. Setelah tiga preview, produksi Broadway pun resmi dibuka di Teater Marquis 15 Januari 2009 dan digelar marathon sebanyak 21 pertunjukan. Waktu itu, pertunjukan menampilkan bela diri wushu Saolin Temple yang diarahkan koreografer Liu Tongbiao.

"Pementasan Soul of Shaolin ini merupakan upaya merekatkan hubungan budaya antardua negara. Untuk mendatangkan rombongan pendekar Shaolin ini sudah menjalin kerja sama resmi dengan pihak Kementerian Budaya di Cina," ujar Santje Sonna, director Jacks Production selaku event organizer. Para pendekar Shaolin yang akan beratraksi, langsung diterbangkan dari Perguruan Shaolin di Zhangzhou, Henan, China.

Pertunjukan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga)
Pada Minggu, 24 April 2016 nanti rombongan Shaolin ini bakal beratraksi di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung dengan 3 kali pertunjukan dalam sehari  (pukul 11.30, 15.30, dan 18.30 WIB). Untuk pertunjukan di Bandung kali ini hanya digelar satu hari. Hal tersebut karena padatnya jadwal tour show ke kota-kota besar dunia. Sebelumnya, Soul of Shaolin akan mengadakan 14 kali pertunjukan di Jakarta. Pertunjukan di Ibu Kota bakal digelar di Istora Senayan pada 13 - 17 April 2016 dengan 11 kali pertunjukan.

Pada pertunjukan di Sabuga nanti, Soul of Shaolin dikemas dalam sajian pertunjukan drama unik dan spektakuler. Pertunjukan Soul of Shaolin berdurasi 90 menit dengan berbagai adegan yang berbahaya, tanpa trik dan rekayasa. Didukung dengan tata suara dan tata cahaya yang memukau serta kemegahan panggung yang artistik, Soul of Shaolin akan menghadirkan drama yang mengalir dengan lembut dan menyentuh jiwa, memesona dan menghentak, juga lucu dan jenaka dengan jurus-jurus Shaolin yang terkenal.

 Soul of Shaolin sendiri telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai “Best Special Theaterical Event“ dan “54th Drama Desk Award".

Info daftar harga dan pemesanan tiket, silakan kunjungi di sini.