Review

Setiap Jumat, Pemkot Sediakan Hadiah Menarik untuk Selfie di Angkot




Selfie Angkot Bandung

Ada  kabar gembira bagi para pelanggan setia angkutan kota  (angkot) di Kota Bandung. Mulai April 2016 nanti, Pemerintah Kota Bandung akan memberikan hadiah bagi para penumpang yang naik angkutan  umum itu pada program "Jumat Nangkot". Syaratnya, setiap penumpang yang berminat mendapatkan hadiah harus mengirimkan foto selfie terbaiknya selama menggunakan jasa angkot.

Tawaran menarik ini dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung, seiring dengan diluncurkannya program Jumat Ngangkot. Melalui  program ini, pemerintah  kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung  berharap masyarakat mengurangi penggunaan kendaraanpribadi dan beralih menggunakan angkutan massal. Dengan begitu, jumlah  kendaraan  yang berseliweran di jalanan akan berkurang sehingga tidak ada lagi kemacetan.

"Selain untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalanan, program ini diluncurkan  untuk membantu  menggairahkan kembali usaha angkutan kota. Saat  ini, para pengusaha  angkot memang semakin  terdesak  oleh  kehadiran transportasi massal lainnya yang lebih baik seperti Trans Metro Bandung  dan bus sekolah. Selain itu, mudahnya masyarakat mendapatkan kredit sepeda motor, membuat nasib angkot semakin  terlunta-lunta," kata Kepala  Dishub Kota Bandung, Didi Ruswandi saat relokasi PKL  Jl. Purnawarman,  Senin (14/3/2016).

Menurut Didi, program Jumat Ngangkot pun bisa menciptakan  budaya baru. Masyarakat yang tak mau berlama-lama ngetem bisa janjian untuk berkumpul  di suatu titik, kemudian naik  angkot  bersama-sama.

Dengan bertambahnya konsumen melalui program ini, Didi yakin nantinya pengusaha  angkot  membenahi ladang  usahanya  itu  dan berlomba-lomba  memberikan  pelayanan  terbaik.  Dengan  begitu, masyarakat  pun  akan merasa nyaman menggunakan  angkutan  publik ini.

Mengenai hadiah yang dipersiapkan, Didi menyatakan pengadaannya akan bekerja sama dengan pihak ketiga. Saat ini pihaknya sedang memprosesnya agar siap saat program ini diluncurkan secara menyeluruh, April nanti.

Masyarakat yang menggunakan angkot, imbuhnya,  nantinya  tinggal berpose sebaik mungkin agar hasil selfienya bagus, lalu  dikirimkan ke media sosial yang saat ini sedang dipersiapkan. Penumpang dengan  selfie terbaik nantinya akan  mendapatkan  hadiah  kaus. Pihaknya  menyiapkan  10 kaus per minggu,  dengan  tagline  yang keren. Misalnya "Takut Susah Parkir? Pake Angkot Aja".