Review

Es Sekoteng Bungsu 29, Favorit Para Artis




Es Sekoteng Bungsu 29 Bandung

Bagi Anda yang ingin menjajal kuliner khas Bandung, coba datang ka Jalan Veteran No. 29. Jika dari arah utara Jln. Sumatera tinggal belok kiri ke arah RS Bungsu/setelah belokan Jln. Van Deventer. Di sini ada (Sekoteng) Bungsu 29 yang menjadi favorit para penggemar kuliner di Bandung. Di  sini pun biasa dijadikan tempat nongkrong para selebritis. Di sini, sekitar 200-an porsi es sekoteng biasa habis per harinya.

Es sekoteng (urang Sunda biasa menyebut es sakoteng) di tempat ini dikenal dengan rasanya yang sungguh nikmat. Apalagi jika cuaca sedang panas, es sekoteng bisa jadi penawar dahaga yang  mantap. Es sekoteng pun biasa jadi pilihan saat takjil buka puasa di Bulan Ramadhan. Menyeruput es sekoteng dengan aneka paduan isinya bikin nikmat tiada tara.

Berwarna merah nan lembut dengan paduan kelapa muda, irisan alpukat, kolang-kaling, dan susu krim vanila memberi kesegaran tersendiri.  Ese Sekoteng Bungsu 29 beroperasi dari pukul 09.00 hingga 20.00. Adapun harganya sepadan dengan rasanya, hanya Rp 15.000.

Berdiri sejak 1962. Es Sekoteng Bungsu 29 pertama kali digagas oleh orang tua Susi Hermalia, pemilik Es Sekoteng Bungsu 29 saat ini. Setelah orangtuanya wafat, Susi meneruskan usaha orang tuanya tersebut pada tahun 2000. Dan hingga kini, es sekoteng di Jln. Veteran ini masih menjadi favorit bagi yang berburu kuliner di Bandung.

Dengan ruangan mimalis. ratusan foto musisi ternama dunia, salah satuny Rolling Stones, menghiasi tempat ini. Kedai ini pun bisa jadi tempat yang nyaman buat nongkrong sejenak. Di sini pun biasa digelar live music dengan sajian  lagu-lagu lawas. Sementara gerobak jati yang telah berusia 50 tahun menjadi ciri khas di tempat ini. Adapun es batu yang digunakan sebagai salah satu komposisi sekoteng bukanlah es balok yang biasa dijual penjaja es keliling. Es dipasok dari produsen es rumahan yang terjaga kebersihannya.

Es Sekoteng Bungsu 29
Jalan Veteran No. 29
Telepon: (022) 4241520