Review

Wisata Kebun Binatang Mini di Kampung Gajah Wonderland




Kebun Binatang Mini Kampung Gajah Wonderland

Tempat wisata dengan mengusung tema binatang sebaga penarik kunjungan rupanya sedang digemari para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Walaupun tempat wisata yang menyajikan binatang sebagai salah satu daya tariknya sudah lama hadir. Hal ini terutama untuk memfasilitasi anak-anak yang ingin mengenal lebih dekat dunia hewan. Rupanya konsep ini banyak diterima oleh pengunjung.

Beberapa tempat wisata di Bandung sudah lama menghadirkan tema binatang ini, seperti di: Farmhouse Susu Lembang (Rumah Hobbit) dengan aneka binatang dari kelinci sampai kambing. Juga di Kampung Cai Rancaupas Ciwidey yang menghadirkan rusa. Ada juga di area wisata kuliner wisata taman burung di Pramestha Bird Pavillion, Dago Giri (Day & Nite Eatery and Grocery Bandung).

Kebun Binatang Mini di Kampung Gajah Wonderland
Kini, bagi anak-anak yang ingin mengenal lebih dekat dunia binatang telah hadir Mini Zoo di Kampung Gajah Wonderland. Lokasi wisata di daerah Cihideung dengan area yang 40 hektare ini, pada libur lebaran tahun ini makin menarik banyak pengunjung. Wahana baru Mini Zoo dipersiapkan pengelola untuk pengunjung yang menyajikan kebun binatang mini dimana di dalamnya terdapat lebih dari 20 unggas eksotis dan langka dari berbagai negara.

Di area kebun binatang inilah, pengunjung terutama anak-anak dapat lebih dekat berinteraksi dengan berbagi burung-burung. Anak-anak dapat berfoto bersama burung, memberi makan, atau berselfie ria di depan kandang Burung Merak Putih.

Pada momen libur lebaran 2016, di Kampung Gajah Wonderland pun dihadirkan  Sinbad show dengan efek yang atraktif  yang digelar dari 2 hingga 17 Juli 2016. Untuk menonton pertunjukan dikenakan tiket masuk Rp 35.000. Pertunjukan yang berlangsung 40 menit ini digelar di area Waterboom mulai pukul 13.00 WIB.

Aneka Wahana Adventure di Kampung Gajah Wonderland
Di Kampung Gajah Wonderland ada 25 wahana. Salah satu wahana unggulan untuk anak-anak di Kampung Gajah adalah Tubby Slide. Wahana ini diadopsi dari Italia, dan masih satu-satunya di Asia. Permainan berupa lintasan seluncuran ini tidak berakhir di air, tetapi di hamparan tanah dengan pelapis khusus yang tidak akan mencederai anak-anak.

Bagi Anda penggemar aktivitas luar ruangan bisa menjajal touring ATV, fun bike, segway, menunggang kuda, out bond, dan aktivitas menantang lain. Rekreasi anak bisa terpuaskan dengan arena bermain, mini flying fox, dan trek sepeda. Di area Kampung Gajah Wonderland yang menjadi favorit ada juga wahana Wavepool. Pantai buatan ini layaknya pantai biasa dimana ombak-ombak saling berlomba mengejar jari jemari kaki Anda.

Jika Anda penyuka belanja dan kuliner juga dimanjakan di sini. Ada empat restoran di Kampung Gajah. Masing-masing menggoyang lidah pengunjung dengan masakan Jepang, Sunda, Barat, dan oriental. Selain restoran, pengunjung pun masih bisa mencicipi masakan lokal seperti tahu gejrot khas Cirebon dengan harga yang cukup terjangkau kocek.

Akses ke Kampung Gajah Wonderland
Untuk menuju lokasi wisata ini dari Kota Bandung, bisa melalui Jalan Sukajadi atau Jalan Setiabudi ke arah Lembang. Tepat di seberang Terminal Ledeng (dekat Kampus Universitas Pendidikan Indonesia), belok ke kiri (Jln. Sersan Bajuri) dan mengikuti lajur yang berkelok hingga ke daerah kawasan kebun bunga Cihideung.

Kampung Gajah terletak di sisi kiri jalan. Tandanya mudah, lihat saja deretan patung gajah seukuran aslinya yang ada di tepi jalan. Kampung Gajah Wonderland buka dari pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kampung Gajah Wonderland

Hanya Tiket Masuk
Hari biasa
Rp 10.000
Akhir pekan dan hari libur
Rp 20.000

Season Ticket
Hari biasa
Rp 150.000
Akhir pekan dan hari libur
Rp 250.000

Waterboom
Hari biasa
Rp 100.000
Akhir pekan dan hari libur
Rp 125.000

Kampung Gajah Wonderland
Jln. Sersan Bajuri KM. 3.8, Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat
[lihat peta]
Telepon: (022) 88884012 / (022) 88884015

E-Mail:
info@kampunggajah.com
reservation@kampunggajah.com