Review

Hiasan Danbo Nan Lucu dari Limbah Kayu Kreativitas Mahasiswa UPI




Jual Boneka Danbo Bandung

Berawal dari banyaknya limbah kayu yang masih bagus dan memiliki ukuran beragam, membuat beberapa mahasiswa UPI tertarik untuk memafaatkannya menjadi sesuatu yang lebih menarik dan berdaya jual.
Bermodalkan limbah kayu dan bahan-bahan sederhana lainnya, maka dimulailah inovasi-inovasi untuk memanfaatkan limbah kayu ini.

Hingga akhirnya tercipta ide untuk membuat miniatur danbo yang bisa dipesan sesuai keingina, dan bisa menjadi hadiah di berbagai acara, misalnya acara wisuda. Berbagai hiasan lainnya juga bisa dikreasikan dari limbah kayu ini seperti gantungan kunci, plakat, dan lainnya.


Boneka Danbo yang Lucu
Boneka danbo adalah boneka berekspresi yang disukai banyak orang, kependekan dari danboard, dengan artian 'kardus'. Lebih dikenal dengan nama danbo karena berasal dari tokoh dari karya manga dengan judul Yotsuba. Pengarangnya adalah Azuma Kiyohiko yang berasal dari Jepang. Dikisahkan dalam komik tersebut, ada seorang anak kecil bernama Yotsuba. Anak tersebut belajar tentang lingkungan sekitar dengan bantuan bimbingan dari ayahnya, teman dan tetangga sekelilingnya.

Boneka berekspresi seperti manusia ini dibentuk sangat mirip seperti action figure dengan
berbagai karakter. Ukuran yang ada pada danbo ini sangat mini sekitar 7-13 cm membuat semua orang yang melihatnya menjadi gemas karena danbo dapat membuat ekspresi dengan berbagai gaya dan bisa digerakkan manual.

Produksi Saat Libur Kuliah
Kegiatan memproduksi boneka danbo ini dilakukan di sela-sela mereka libur ngampus.

"Ini kita lakukan di sela-sela libur kuliah dan kita berlima yang mengerjakan ini, " ujar salah seorang pembuat, Anita, mahasiswi Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) angkatan 2013.

Selain memanfaatkan momen libur, kelima mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tersebut juga membidik peluang bisnis yang masih terbuka dalam pembuatan miniatur danbo itu dengan bahan baku yang tidak sulit dicari

Untuk Anda yang ingin pesan boneka danbo hasil kreasi mereka, bisa menghubungi: 0857-9494-6368 (Anita),  Line: @umianaa, atau via  BBM: 5183B5BD.