Review

Event Musik "Hellprint United Day V" Bakal Gebrak Bandung





"Bandung Kota Musik", itulah salah satu julukan bagi kota ini yang banyak melahirkan musisi-musisi papan atas. Lahirnya musisi-musisi tersebut juga tak lepas dari biasa digelarnya aneka event musik sebagai ruang pergelaran. Dan pada Minggu (5/3/2017) di Bandung bakal digelar pertunjukan musik akbar yakni "Hellprint United Day V". Event "Hellprint United Day V" akan diadakan di Lapangan Yon Zipur 9 Ujungberung, kawasan Bandung timur.

Dari siang hingga malam, kolaborasi band-band papan atas dan band audisi dari berbagai daerah akan menggebrak Lapangan Yon Zipur 9. Konser Hellprint merupakan bentuk apresiasi berkesenian para pemusik underground Tanah Air. Di lapangan milik TNI AD tersebut akan ada empat panggung: Hell Stage, Monster Stage, Noise Stafe, dan Rawk Stafe.

Hadir band-band terbaik
Sebanyak 82 band akan hadir dalam event ini, di antaranya Pas Band, Burgerrkil, Jasad, Tipe-X, Rosemary, Scimyniastka, Stand Here Alone, dan lainnya. Pada event ini pun 23 band yang menjadi terbaik dalam Hellprint Monster 2016 akan turut memeriahkan acara. Band-band terbaik tersebut dijaring dari 23 kota/kabupaten. Untuk band-band tersebut, Hellprint membuatkan album kompilasi yang peluncurannya dilakukan saat event tanggal 5 Maret 2017.

Sementara nama "United Day" dipilih karena dalam event ini akan tampil aneka genre yakni metal, rock, ska, dan reggae. Event ini pun telah menarik antusiasme penonton dari berbagai kalangang, muda dan tua. Tercatat sampai Februari 2017 sudah terjual 15.000 lebih tiket dimana panitia sendiri menyediakan 25.000 tiket.

Untuk pembelian tiket sendiri bisa dibeli di ticketbox dan distro-distro yang bekerja sama. Harga tiket pre sale Rp25.000 (bonus kalender dan stiker). Sementara untuk tiket di lokasi Rp50.000 (bonus CD, wristband, gelang, paket produk, poster, kalender, dan stiker).

Ajang pertemuan para pecinta musik
Konser musik cada Hellprint rutin digelar sejak 2011 yang biasa di adakan di lapangan terbuka (outdoor). Hellprint Festival bisa juga dikatakan sebagai hari raya ‘besar’ tahunan yang telah teragenda di kalendar para pecinta musik bawah tanah sekitaran Jawa Barat, khususnya Bandung.

Gelaran musik di area terbuka ini, sejak 2011, setiap tahunnya Gelaran Hellprint berskala lapangan terbuka (outdoor) tidak pernah absen, terakhir pada 2016 lalu  digelar di Lapangan Tegallega pada Minggu, (7/2/2016). Event ini merupakan garapan Hellprint Official dan Super Music ID.

Untuk informasi dan kontak, silakan kunjungi akun Instagram: @hellprint_official