Review

Layanan Bus Pariwisata Perum DAMRI Bandung




Layanan Bus Pariwisata Perum DAMRI Bandung

Perum DAMRI Bandung tidak hanya menyediakan bus angkutan dalam kota (angkutan perkotaan, atau angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP). Perum DAMRI Cabang Bandung kini telah menyediakan sebelas unit bus khusus pariwisata untuk melayani para wisatawan yang ingin mengunjungi sejumlah objek wisata di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Termasuk menjajaki pariwisata di Indonesia.

Dilansir dari damribandung.com, Bus pariwisata yang dikelola Perum DAMRI Bandung tersebut semuanya diset up sedemikian rupa sehingga diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang menggunakan bus wisata ini.

Sebagaimana layaknya sebuah perusahaan, Perum DAMRI pun juga harus memikirkan kepentingan bisnis dengan tidak mengenyampingkan kontribusi layanan publik  dan pemerintah daerah.

General Manager Perum DAMRI Bandung, Indra Darmawan mengungkapkan bahwa penyediaan sebelas unit bus DAMRI khusus untuk pariwisata tersebut karena prospek bisnisnya cukup menjanjikan. Hadirnya layanan bus pariwisata tersebut, tambah Indra, untuk membantu program pemerintah daerah yaitu mendatangkan banyak wisatawan ke Provinsi Jawa Barat maupun kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Ketersediaan transportasi yang memadai salah satu upaya untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di daerah, terutama jika kondisi tersebut dikaitkan dengan keinginan menarik minat pengunjung. Dengan armada baru yang disiapkan Perum DAMRI Bandung ini, siap menyongsong dan membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun kabupaten/kota di Jabar  menggenjot potensi pariwisata yang ada di wilayahnya. Indra pun berharap agar pemerintah daerah merekomendasikan bus DAMRI sebagai transportasi wisatanya.

Perum DAMRI - Kantor Cabang Bandung
Jl. Soekarno-Hatta km no. 787, Km 11 Gede Bage - Bandung
Hotline service: 0852-8189-1331
Telp. (022) 7800505 / 7800506.
e-mail: damribdg1@gmail.com