Review

Libur Lebaran 2017, Kebun Binatang Adakan Parade Satwa Setiap Hari




Parade satwa Kebun Binatang Bandung

Saat libur panjang Lebaran 1438 H/2017, Kebun Binatang Bandung secara rutin setiap harinya menggelar parade satwa. Kegiatan parade satwa  tersebut dilangsungkan setiap pukul 10.00 WIB. Parade satwa diselenggarakan sebagai suguhan terbar guna menyemarakkan libur Lebaran tahun ini.

Sementara untuk parade, ada 10 jenis satwa yang turut memeriahkan, di antaranya adalah gajah, burung unta, kuda, burung kakak tua, serta binturung. Untuk jalurnya, parade satwa dimulai dari pintu satu (pintu keluar) Kebun Binatang Bandung dan berjalan sejauh 900 meter mengitari jalan di dalan kebun binatang.

Sekitar 45 menit para satwa ini akan berjalan 'menyapa' pengunjung yang hadir. Dengan adanya parade ini merupakan kesempatan bagi para pengunjung untuk lebih dekat lagi dengan para satwa. Adapun untuk pemusik yang mengiringi parade ini, pihak Kebun Binatang Bandung bekerjasama dengan pengamen jalanan.

Masih jadi primadona wisatawan di libur Lebaran
Selain parade satwa, pada libur Lebaran tahun ini, pengelola Kebun Binatang Bandung juga menghadirkan show Satwa yang berlangsung setiap hari pukul 11.30 WIB dan 15.00 WIB di panggung utama.

Sementara pada hari pertama Lebaran, Minggu (25/6/2017), area wisata Kebun Binatang Bandung mulai memadati tempat wisata yang berada di Jalan Tamansari, Kota Bandung itu. Beberapa area kandang satwa menjadi favorit pengunjung seperti kandang beruang madu, buaya, dan area gajah.

Menurut keterangan pihak pengelola Kebun Binatang Bandung, hingga Minggu siang sudah ada 2.344 pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung. Namun, jumlah ini belum masa puncak kunjungan ke Kebun Binatang Bandung. Puncak kunjungan diprediksi akan terjadi pada Senin 26 Juni 2017. Pengunjung diprediksi akan mencapai lebih dari 10 ribu orang.

Tarif menjadi Rp40.000 plus gratis menikmati dua wahana
Adapun untuk tiket, pihak pengelola Kebun Binatang Bandung akan menaikkan tarif mulai libur Lebaran 2017. Tarif masuk bagi pengunjung usia tiga tahun ke atas menjadi Rp 40.000 dari semula Rp25.000. Beberapa wahana permainan anak digratiskan. Tarif baru tersebut berlaku seterusnya hingga lewat libur Hari Raya Idul Fitri.

Dengan tiket tersebut, kini pengunjung bisa menikmati wahana perahu.  Tiap pengunjung diberi kesempatan untuk menikmati wahana itu selama satu putaran, kira-kira selama 12 menit.  Untuk tiap perahu mampu menampung maksimal 15 orang dan didayung dua orang. Selain perahu, pengunjung pun bisa gratis menikmati wahana permainan anak.