Review

KA Priority, Layanan Kereta Wisata Penuh Kenyamanan




Kereta wisata priority

Ingin menjajal perjalanan wisata yang lain daripada biasanya? Anda bisa mencoba menggunakan jasa kereta api wisata. Kereta wisata ini telah dilaunching oleh PT KA Wisata pada Jumat, 4 Agustus 2017. Dengan nama KA Wisata Priority, layanan transportasi wisata ini  memiliki fasilitas yang diberikan kelas utama, di atas eksekutif, bahkan sekelas VVIP tamu kepresidenan.

Berikut ini profil dan informasi seputar KA Priority:

1. Gerbong dengan sentuhan modern
Kereta ini memiliki gerbong kereta dengan sentuhan modern dimana masih menempel di bagian terdepan atau bagian paling belakang dari kereta eksekutif. Untuk lansiran Jakarta-Solo menempel rangkaian KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga. Sedangkan lansiran Jakarta-Yogyakarta menempel dengan KA Taksaka. Ke depannya, antara November atau awal Desember 2017, kereta wisata ini akan tergabung dengan Sembrani atau Argo Anggrek.

2. Fasilitas KA Priority
Kereta seri Priority ini dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan, Anda dapat menikmati ragam pilihan hiburan audio dan video. Selain kursi yang sudah dilengkapi meja portable, tersedia juga power socket di sebelah kursi sehingga selama perjalanan Anda tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan laptop atau gadget lainnya. Anda dapat bersantai dengan kenyamanan kursi ergonomis dengan ruang kaki yang lapang.

3. Kapasitas 30 orang
Untuk operasionalnya, kelas priority ini hanya satu gerbong dengan kapasitas 30 penumpang. Gerbong ditaruh paling belakang atau paling depan agar pelayanannya eksklusif. Ada BAR dan resto sendiri. Jadi, walaupun satu rangkaian tetap mandiri pelayanannya.

4. Rute dan jadwal KA Priority
KA Priority hanya beroperasi di tiap akhir pekan. Tujuan Yogyakarta berangkat setiap Jumat malam, pukul 20.45 WIB dari Jakarta (Gambir), dan pulang hari Minggu pukul 20.00 WIB. Untuk tujuan Solo berangkat juga tiap Jumat pukul 20.15 WIB dari Jakarta (Gambir), dan pulang hari Minggu pukul 20.00 WIB.

5. Pemesanan tiket KA Priority
Tiket bisa dipesan di semua channel pembayaran tiket kereta. Antara lain via KAI Access, KAI 121, loket kereta api, konter KA Wisata, situs KAI, dan para partner online dan offline penjualan tiket KAI pada umumnya. Dari aplikasi KAI Access sendiri terdapat kategori Priority jika Anda memilih kereta Taksaka, Argo Lawu, atau Argo Dwipangga di akhr pekan.

6. Harga promo KA Priority
Harga promo yang ditawarkan hingga Oktober 2017 ialah Rp 750.000 termasuk beragam fasilitas gratis seperti makan, snack, minum. Fasilitas kelompok didesain untuk bisa dinikmati secara pribadi. Seperti karaoke menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap seat penumpang, lalu makanan yang tadinya prasmanan dijadikan ala carte, dan fasilitas lainnya.

7. Kebijakan penumpang KA Priority
Salah satu kebijakan yang diterapkan pihak KAI untuk KA Wisata Priority ini tidak berlaku reduksi atau pemotongan harga bagi karyawan, TNI, Polri dan siapapun. Jadi semua masyarakat sama rata untuk menggunakannya.

8. Akan jadi kereta wisata penuh
Ke depannya, kereta api ini target 2018, paling lambat akhir 2018 akan menjadi kereta wisata full di mana kereta itu stop over di beberapa kota. Selama ini biasanya traveler naik kereta dan turun langsung di satu kota tujuan. Tiketnya tidak termasuk paket wisata di kota yang dituju.

Jugga akan dibuat naik kereta sekaligus ada paket jalan-jalannya. Misalnya perjalanan Jakarta-Bandung. Jakarta-Bandung berhenti dulu wisata fashion, kuliner atau alam. Selanjutnya berangkat lagi ke Yogya nanti melihat juga objek kuliner dan lain sebagainya. Nanti dari Yogya berangkat lagi ke Surabaya.

Kereta Api Wisata Priority
Info: (021) 3890-2233
Instagram: @kawisata