Review

Acara dan Rute Bandung Light Festival 2017




Bandung Light Festival 2017

Sabtu, 28 Oktober 2017, Pemerintah Kota Bandung akan merayakan puncak peringatan Hari Jadi ke-207 Kota Bandung dengan mengadakan Bandung Light Festival (BLF). Acara tersebut berupa parade mobil hias dihiasi lampu-lampu gemerlap yang akan dimulai dari halaman Gedung Sate dan berakhir di Jalan Asia Afrika. Sebanyak 70 peserta parade dipastikan akan memeriahkan acara. Bandung Light Fest tahun ini akan mengangkat tema "Under the Sea".

Baca juga:
Bandung Light Fest 2017, Pesona Event Wisata Kota Kembang

Peserta berasal dari berbagai instansi mulai dari Pemkot Bandung, BUMN, BUMD, kewilayahan, komunitas hingga swasta. Tidak hanya pawai mobil hias, BLF kali ini juga akan diwarnai oleh sejumlah atraksi menarik dengan melibatkan para seniman tradisional juga sejumlah artis ibu kota.

Acara BLF pun turut mengundang Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk lebih menyemarakan HJKB 207. Diharapkan, BLF akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga khususnya Kota Bandung.

Rencananya BLF akan dimulai pada Sabtu sore hingga malam. Rangkaian BLF akan berkeliling menyusuri sejumlah ruas mulai Jalan Diponegoro ke pusat kota dan berakhir di Jalan Asia Afrika. Selengkapnya, acara yang dimulai pukul 12.00 WIB, seluruh kendaraan hias sudah terparkir di Jalan Diponegoro (Gedung Sate). Lalu, pada pukul 16.00 WIB, parade akan dimulai dengan kecepatan kendaraan hias sekitar 10-15 km/jam dan jarak antar kendaraan berkisar 5 meter.

Rute Bandung Light Fest 2017
Rite Bandung Light Fest 2017 selengkapnya akan melewati Jalan Diponegoro, Jalan Sulanjana, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Belitung, Jalan Jawa, Jalan Sumatra, Jalan Lembong, dan Jalan Asia Afrika. Untuk pit stop akan berada di Jalan Sumatra (depan Rumah Makan Sushi Tei). Pada pit stop, setiap kendaraan hias akan dilakukan pengecekan dan perbaikan bila ada kerusakan. Pengecekan hanya dilakukan selama 5 menit, lalu kendaraan hias kembali berjalan.

Selepas Magrib yakni, pukul 18.20 WIB, akan ada pertunjukan kesenian di Jalan Asia Afrika. Lalu pukul 19.20 WIB, Bandung Light Fest secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Beberapa artis yang akan mengisi BLF 2017, di antaranya: Thomas Djorgie, Nais Larasati, Bungsu Bandung, Mat Bitel, Anak Adam, dll.