Review

Berfoto di Rumah Balon Ala Film Animasi Up di Dago Dream Park




Berfoto Rumah Balon Dago Dream Park Bandung

Bila Anda berencana menghabiskan libur panjang di Bandung, Dago Dream Park bisa jadi pilihan Anda. Tempat wisata alam di Bandung Utara ini sangat cocok buat wisata bersama keluarga maupun bagi yang foto-foto selfie buat diunggah di medsos seperti Instagram. Pada awal Desember 2017 ini, Dago Dream Park mengahdirkan beberapa spot baru khusus buat foto-foto. Sebelumnya telah ada beberapa spot berfoto yang instagramable banget.

Berikut ini spot berfoto terbaru yang ada di spot The Brigde di Dago Dreampark:

1. Up House / Rumah Balon
Pengunjung bisa berfoto di rumah mungil yang "diangkat" oleh balon. Konsepnya seperti dalam film animasi Up produksi Pixar Animation Studios yang ngehits pada 2009 lalu. Di spot berfoto ini, Anda bisa merasakan layaknya petulangan sang kakek dengan anak Pramuka yang berpetualang di ketinggian dengan rumah balonnya.

2. Parasut
Anda bisa bernarsis ria sambil berfoto layaknya sedang mengendalikan parasut yang akan turun ke daratan.

3. Piring Terbang
Ingin merasakan layaknya UFO turun ke bumi? Jangan lupa untuk menjajal berfoto di spot wahana ini.

4. Sky lounge
Wow, rasakan sensasi berfoto romantis bersama pasangan di atas ketinggian.

5. Sapu terbang
Pengen berfoto "terbang" kayak nenek sihir? Coba di spot ini dijamin unik.

Beberapa spot wahana lainnya buat berfoto di Dago Dreampark ada:

1. Karpet Terbang Ala Aladin
Di spot ini, seakan-akan membuat pengunjung tampak terbang dengan permadani mirip Aladin. Ya, konsepnya dibuat menyerupai permadani Aladin di serial animasi Disney. Permadani diletakkan di atas dua utas tali. Pengunjung yang ingin menaiki wahana ini harus berjalan meniti tali, dari ujung menuju permadani di tengah. Wahana dini dilengkapi alat pengaman dan diawasi ekstra oleh petugas.

2. Rumah Terbalik
Ini merupakan spot foto rumah terbalik anti gravitasi yang sedang hits di media sosial. Spot-spot foto unik semacam itu tentu menarik minat pengguna medsos ingin mengunggah gambar saat berwisata di sini. Anti gravity merupakan rumah Jawa yang dikenal dengan nama Joglo.

Konsep rumah ini cukup unik dan menarik dan biasa disebut rumah terbalik. Ada topeng wayang yang menghiasi dinding rumah ini. Ada juga tempat tidur, mesin jahit, dan perlengkapan dapur yang posisinya terbalik berwarna coklat terbuat dari kayu jati berusia 200 tahun. Seisi rumah ini adalah perabotan asli dari Jawa lalu dibongkar pasang ulang.

3. Sepeda Terbang (Sky Bike)
Wahana sepeda terbang ini juga terletak di atas dua utas tali. Tapi tenang, sepeda ini sudah diikat sedemikian rupa sehingga terikat kuat dengan tali penyangga. Permadani dan sepeda terbang ini menjadi spot foto yang paling diincar para pengunjung.

4. Sarang Burung
Spot ini sama seperti di tempat wisata lain yang menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto selfie. Sebuah sarang burung raksasa disediakan untuk wahana berfoto-foto dan dapat menampung tiga orang. Bagi Anda yang berkunjung ke Dago Dream Park, jangan lewatkan untuk berfoto di sini.

5. Kampoeng Dayang Sumbi
Kini, di Dago Dream Park ada miniatur kampung Sunda yang mirip dengan Kampung Adat Naga di Tasikmalaya. Kampung ini diberi nama Ethnic Village - Kampoeng Dayang Sumbi. Ada sekitar 20 rumah bentuk bangunannya sama dengan bangunan rumah di Kampung Naga. Miniatur Kampung Naga tersebut dibangun untuk memberi edukasi kepada wisatawan yang mengunjungi Dago Dream Park.

Rumah-rumah tradisional tersebut fungsinya bukan digunakan untuk tidur, melainkan tempat makan dan berfoto para wisatawan. Berada di area perbukitan, Kampoeng Dayang Sumbi dikelilingi oleh pohon pinus dan jalanan berbatu, suasana pedesaan masih terasa di sini.

Selain wisata alam, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner di bagian paling atas dengan sajian menu makanan khas Bandung sampai makanan western dengan konsep tempat makan kekinian ala food truck yang sekarang sudah populer dimana-mana. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp20.000 ribu perorang ditambah ongkos parkir sebesar Rp10.000 untiuk mobil dan Rp5.000 untuk sepeda motor. Sementara untuk menjajal wahana-wahana tertentu dikenakan biaya lagi.

Tempat wisata Dago Dream Park buka dari Senin - Jumat pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu buka pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Ada baiknya datang ke sini dari pagi hari dan saat cuaca cerah agar Anda bisa menjajal aneka wahana yang ada di sini.


Harga Tiket Wahana/Permainan :
A. Game Type A (Rp 20.000,-/permainan)
- Kiddies Boat (hand boat)
- Pirate’s Ship (perahu kora)
- Lost and Paradise (ular tangga)
- Anti Gravity (rumah terbalik)
- Gembok Cinta
- Sky Tree
- Kampoeng Dayang Sumbi
- Hammpie (hammock)

B. Game Type B (Rp 30.000,-/permainan)
- Sky Gliding (flying fox)
- Pine House (arena bermain anak)
- Geared Up (sepeda/becak mini/otoped)
- Row a Boat (perahu dayung)
- Hook a Fish (memancing)
- Uncle’s Burn (area ternak)
- Horse Around (kuda tunggang)
- Choochoo Train (kereta tutut)
- Aladin (karpet terbang)
- Skybike (kereta gantung)

C. Game Type C (Rp 35.000,-/permainan)
- Archery (panahan)
- ATV

D. Function Room
- Room Atas (Rp 150.000,-/jam, kapasitas 100 – 150 orang)
- Room Bawah (Rp 250.000,-/jam, kapasitas 70 – 100 orang)

E.Tiket Parkir
- Motor : Rp 5.000
- Mobil : Rp 10.000
- Bus : Rp 20.000

* harga bisa sewaktu-waktu berubah.

DAGO DREAM PARK
Jln. Dago Giri Km 2,2, Mekarwangi, Lembang, Bandung

Kontak informasi dan reservasi:
- 0812-223-0069
- 0812-2223-8696

Jam operasioal Dago Dream Park:
- Buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB
- Sabtu, Minggu, dan Hari Libur: buka pukul 08.30 - 18.00 WIB (tutup pukul 17.30)