Review

WKCK Coffee, Tempat Ngopi dan Nongkrong Asyik di Bandung Timur




WKCK Coffee di Villa Bandung Indah Cileunyi

Bila Anda ingin hangout dengan mencari suasana adem di kawasan perbukitan Bandung Timur, bila keluar tol Cileunyi arahkan kendaraan ke sebelah kiri ke Jln. Cileunyi Wetan - Pasar Sehat - Terminal Cileunyi - hingga sampai ke arah Jln. Percobaan. Nah, tepat sebelum jalur satu arah jalan tersebut belokkan kendaraan ke seberang kanan menuju Jln. Villa Bandung Indah (masuk yang ada pangkalan ojek). Rute lainnya bisa dari arah Bundaran Cibiru - Cinunuk - Tagog - Jln. Percobaan Cileunyi.

Lewat jalan yang agak menanjak tersebut menuju Perumahan Villa Bandung Indah (dulu Bandung Highland). Inilah salah satu perumahan elite di Bandung Timur yang termasuk "senior" yang sudah berdiri sejak zaman Orba. Lokasi perumahan bila dari arah bawah ada di sebelah kiri. Dari jalan ini pun biasa jadi akses wisatawan yang berwisata ke rute ke wisata adventur Cantigi Camp dan Lembah Cileunyi juga rute ke kawasan hutan pinus Batu Kuda di kaki Gunung Manglayang.

Tempat ngumpul dan nongkrong kekinian
Di area perumahan tersebut ada tempat ngopi asyik di Bandung timur bernama WKCK. Inilah tempat ngopi, meet up, kopdar, juga tempat nongkrong asyik di kawasan Cileunyi Kulon. Lebih asyik menyambangi tempat ngopi di sini bareng-bareng. Tempat ini pun biasa jadi ruang kumpul komunitas. Suasanya memang bikin betah juga view di sini pun ajib banget. Ke area pandang bawah arah selatan, kita bisa melihat pemandangan hamparan Bandung. Sementara ke arah utara bisa melihat indahnya Gunung Manglayang.

Berada di perbukitan, memang pas untuk menyeruput kopi Priangan dan Nusantara yang ada di WKCK Coffee. Tempat kuliner yang mulai dibuka pada pertengahan 2017 ini langsung menyedot perhatian para pecinta kuliner, khusus penggemar kopi. Apalagi area di sini terbilang luas dengan halaman dan tempat parkir yang luas plus pohon-pohon rindang. Sementara dekorasinya berkonsep tradisional dan alami dengan hadirnya beberapa aseupan (anyaman bambu untuk menanak nasi khas Sunda).

Sebutan nama WKCK sendiri bisa Warung Kopi Ceu Kokom. "Kokom" sendiri berasal dari Komunitas Kopi Morning, karena sejarah dibuatnya tempat kuliner ini berasal saat pihak pengelola dan rekan-rekan biasa ngopi bareng usai melaksanakan ibadah salat Subuh berjemaah. WKCK sendiri bisa juga Warung Kopi Cileunyi Kulon, dimana cafe tersebut berlokasi.

Pilihan aneka kopi asli Nusantara
Untuk urusan meracik kopi, di sini dikelola oleh barista berpengalaman. Pengunjung bisa menjajal dahsyatnya sajian kopi all filtered coffee, three layers vietnamese, coffee latte, luwak coffee, espresso coffee, kopi tubruk, sampai es kopi susu.

Sementara bila ingin menjajal sajian kopi khas Jawa Barat, bisa memilih kopi palasari, kopi malabar, kop cikuray, kopi cibodas, kopi gunung halu, atau kopi manglayang. Tak hanya kopi, di sini pun pengunjung bisa mencoba slevia tea, lemon tea, cokelat, atau green tea latte.  Untuk camilan dan makanan berat bisa mencoba nasi goreng, roti bakar, pisang bakar, pisang goreng, bolu haneut, atau kentang goreng sosis. Untuk urusan harga? Tenang gak bakalan jebol kantong bahkan sangat ramah untuk dompet mahasiswa pun.

WKCK Coffee
Jl. Villa Bandung Indah
Kompleks Villa Bandung Indah, Blok E8 No. 2 Cileunyi Kulon, Bandung

Jam buka:
- Senin - Kamis: pukul 15.00 - 22.00 WUB
- Jumat: pukul 13.00 - 23.00 WIB
- Sabtu - Minggu: pukul 10.00 - 23.00 WIB

Nomor kontak dan akun medsos WKCK Coffee:
- Telepon: 0857-9400-9336
- Instagram: @wkckcoffee
- Halaman Facebook: /wkckcoffee