Review

Yamaha Aerox 155, Berkendara Nyaman, Elegan, dan Sporty




Yamaha Aerox 155VVA R-Version

Tampilan Aerox 155VVA R-Version dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kini tampil lebih segar dan sporty. Untuk pilihan warna, Skutik Maxi tersedia warna Matte Silver dan Racing Yellow. Warna Matte Silver terinspirasi dari Yamaha YZF-R1M dan warna Racing Yellow terinspirasi dari warna livery legendaris Yamaha di MotoGP.

Aerox 155 VVA dirancang untuk menjadi standar baru sporty scooter di ASEAN.
Memiliki karakteristik body yang gagah dan aerodinamis dengan ciri khas "X" motif yang memberikan kesan sporty dan memberikan rasa bangga bagi pengendara.

Dengan mesin 155cc generasi baru dilengkapi dengan "Variable Valve Actuation" (VVA). Ini akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Motor ini pun dilengkapi dengan "Forged Piston & DiAsil Cylinder" yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta dilengkapi juga dengan "Smart Motor Generator" (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Sementara yeknologi VVA menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Untuk design jok baru, hadir dengan sentuhan jahitan yang elegan mempertegas kesan sporty. Desain pegangan bagian belakang yang menyatu dengan body motor, memberikan kesan yang sporty
Urusan lampu, untuk lampu depan dan belakang LED dengan desain sporty, lebih terang dan lebih awet. Pada bagian bagasi, luas dan dapat memuat helm full-face serta perlengkapan berkendara lain.

Roda motor mengunakan pelek  14 inci dengan lebar 2,5 inci dan ban 110/80–14 di depan. Yang belakang lebar 3,5 inci dibalut ban 140/70–14. Ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil saat bermanuver. Pada bagian panel, speedometer full digital yang modern dan informatif bagi pengendara. Disematkan juga "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara.

Aerox 155VVA R-Version dengan warna baru ini dijual dengan harga Rp 24.550.000. Harga itu berlaku on the road Jakarta, sedangkan versi tertingginya di jual dengan harga Rp 26,1 juta.