Review

Ayam Semar Pandawa, Kuliner Legendaris dari Bandung




Ayam Semar Pandawa Bandung

Bagi sebagai wisatawan, hunting kuliner di Bandung bukan saja cari tempat makan yang lagi ngehits. Namun, kuliner di Bandung yang legendaris pastinya tetap jadi buruan wisatawan. Jaminan kelezatan dan suasananya yang sama seperti dulu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengisi perut. Bila Anda termasuk penikmat kuliner legendaris dari Bandung, nama Ayam Semar Pandawa bisa jadi salah satu pilihan.

Sudah ada sejak tahun 1980an, nama Ayam Semar Pandawa sudah tenar untuk warga Bandung maupun wisatwan. Ayam Semar Pandawa mampu mempertahankan rasa lezat pada setiap menunya. Ayam bakar ini lokasinya di Jln. Semar no. 5, Kel. Arjuna, Kec. Cicendo, Bandung. Kuliner legendaris ini kini punya cabang di Paskal Food Market. Ayam Semar Pandwa buka dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Ayam Semar Pandawa pun menerima layanan order via Go-Food.

Menu wajib yang bisa Anda coba ada ayam bakar yang dibanderol dengan harga Rp 18.000 per potong. Olahan ayam ini menjadi favorit wisatawan karena bumbunya yang meresap hingga ke bagian paling. Sementara pilihan lainnya ada ayam goreng, tahu yang dibanderol dengan harga Rp 5.000, ati Rp 3.500, tempe Rp 1.500, perkedel jagung atau kentang Rp 3.500, dan asin jambal roti Rp 4.000.  Jangan lupa pula untuk menikmati sayur asemnya. Untuk sajian lainnya ada sambal yang tidak terlalu pedas sangat cocok bagi yang tidak suka pedas, rasanya seperti saos cocol saja.

Berikut ini beberapa testimoni mengenai Ayam Semar Pandawa dari para local guides di Google Business/Google Maps:

Nizar Kauzar
Ayam bakarnya lunak dengan bumbu yang dominan manis kecap. Sangat lezat. Harga tidak terlalu mahal. Lokasi di pojok terdalam area kuliner Semar. Parkir tidak terlampau luas. Sangat cocok untuk yang ingin menikmati rasa ayam bakar yang lain dari biasa. Meja tersedia untuk sekitar 40 orang.

Hendra Hendra
Eduuuuun.. Enyak pisan ayam goreng / bakarnya, bumbunya meresap sampai ke tulang-tulangnya. Jangan lupa order kol goreng, penambah enak nya rasa + sambelnya.

Donny Yunus
Ayam bakarnya mantep. Kol gorengnya nambah 2 porsi. Jangan lupa ada sayur asem.

Solieh Moch
Ayam bakarnya sangat enak, empuk, sambalnya enak dan harganya pas dikantong. Recommended! Cuman ruangan untuk makannya kecil overall bagus

Eric Yakub
Salah satu tempat makan sederhana yang saya dan istri suka.

Dhika Ayu
Ayam Bakar manisnya enak. Ada tempat cuci tangan, ada mushola juga. Tempatnya ada di seberang Toko Riswanto.

Fify S
Ayam bakar, tahu yun yi goreng, goreng, ati ampela goreng, pepes jamur, pepes tahu, pepes usus, pete bakar, sayur asem, lol goreng, lalap, sambal semua enak.

AYAM SEMAR PANDAWA
Alamat:
- Jln. Semar, Kel. Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung
- Paskal Food Market, Pasirkaliki

Telepon: 0813 9400 0074 / 0815 7241 4994
Instagram: @ayamsemarpandawa
Jam buka: pukul 17.00 WIB s.d. pukul 23.00 WIB