Review

Jadwal Kereta Api Argo Parahyangan Jakarta (Gambir) - Bandung dan Sebaliknya




Bagi Anda yang memerlukan informasi jadwal perjalanan kereta api Argo Parahyangan keberangkatan dari Jakarta (Stasiun Gambir) ke Stasiun Bandung, inilah info waktu keberangkatan dan waktu sampainya (berlaku 1 Juni 2014)
[Klik gambar untuk ukuran tampilan lebih jelas]
Kereta api ini merupakan kereta api hasil peleburan KA Argo Gede dan Parahyangan, yang telah dihentikan pengoperasiannya. KA Argo Parahyangan pertama kali dioperasikan pada Selasa, 27 April 2010 pada pukul 05.30 di Stasiun Bandung dan pukul 05.45 di Stasiun Gambir.

Kereta api Argo Parahyangan merupakan hasil respons PT KAI (Persero) atas kekecewaan masyarakat karena diberhentikannya pengoperasian kereta api Parahyangan. Sehingga PT KAI (Persero) menggabungkan kereta api Parahyangan bersama rangkaian kereta api Argo Gede. Jadi rangkaian bekas kereta api Parahyangan disambungkan di kereta depan kereta api Argo Gede. Tetapi masyarakat tidak mau nama Parahyangan itu ditiadakan.

Akhirnya, PT KAI (Persero) menggabungkan nama Argo Gede dan Parahyangan menjadi Argo Parahyangan. KA Argo Parahyangan menyediakan layanan kelas eksekutif argo yang memiliki pendingin udara (AC) dengan menggunakan kereta bekas kereta api Argo Gede dan kelas bisnis tanpa pendingin udara dengan menggunakan rangkaian kereta bekas kereta api Parahyangan.


Informasi lainnya:
♣ Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah