Biodata Raisa dan Perjalanannya Sebagai Penyanyi Wanita Populer




 

Sumber : Pexels

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi cantik Raisa? Penyanyi cantik yang terkenal memiliki suara emas dan menjadi idola semua kalangan. Tidak heran jika banyak penggemar merasa penasaran dengan biodata Raisa yang disebut-sebut sebagai Diva musik Indonesia.

Kualitas suara penyanyi solois Raisa memang tidak perlu diragukan lagi terlebih ketika membawakan lagu bertema romantis. Bahkan berkat kemampuannya dalam bidang tarik suara, Raisa berhasil menyabet sejumlah penghargaan.

Biodata Raisa dan Perjalanannya Sebagai Penyanyi Wanita Populer

Sebagai penggemar penyanyi cantik Raisa, tentu Anda merasa penasaran dengan identitas penyanyi cantik ini. Mulai dari profil Raisa hingga perjalanan karier dan prestasi yang berhasil diraih selama berkarya di belantika musik Indonesia.

Profil Raisa

Penyanyi solois Raisa memiliki nama lengkap Raisa Andriana biasanya dipanggil Yaya, lahir di Jakarta, 6 Juni 1990. Raisa merupakan anak dari pasangan Allan N. Rachman dengan Ria Marianty yang selalu menyayangi dan memanjakan penyanyi cantik tersebut.

Sebenarnya Raisa masih memiliki kakak laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama yang turut menyayangi dan menjaganya hingga dewasa. Penyanyi cantik ini berdarah asli Indonesia dan menganut agama Islam.

Perjalanan Karier

Bakat menyanyi Raisa sudah terlihat sejak kecil sehingga di usia 3 tahun penyanyi cantik ini sudah belajar teknik vokal. Bahkan Raisa atau Yaya sering kali berpura-pura tampil sebagai penyanyi sungguhan di atas panggung.

Mengetahui biodata Raisa tidak lengkap rasanya tanpa mengenal perjalanan karier sang penyanyi 33 tahun ini. Sebelum menjadi penyanyi solo, Raisa pernah bergabung dengan band bentukan Kevin Aprilio dan Andante sebagai vokalis.

Tidak hanya itu saja, Raisa juga pernah menjadi penyanyi kafe sampai menjadi backing vokal RAN. Hingga akhirnya Raisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi penyanyi solo di tahun 2011 dan berhasil merilis album berjudul Raisa yang berisi 11 lagu.

Selama dua tahun berkarir sebagai penyanyi solo, Raisa kembali merilis album berjudul Heart to Heart pada tahun 2013. Sukses dengan peluncuran album kedua membuat nama Raisa semakin populer dan menjadi idola semua kalangan masyarakat.

Prestasi

Raisa berhasil menjadi penyanyi solo wanita terpopuler berkat karya terbaiknya dan berbagai prestasi di belantika musik. Berikut sederet prestasi yang berhasil Raisa raih selama berkarya di dunia tarik suara Indonesia dari awal karier hingga sekarang:

  1. Raisa berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik pada tahun 2012 di acara Anugerah Musik Indonesia.
  2. Tahun 2014, Raisa menyabet 3 penghargaan sekaligus dalam acara Indonesian Choice Award, yaitu Female Singer of The Year, Song of The Year, dan Album of The Year.
  3. Meraih penghargaan sebagai penyanyi wanita pop terbaik di kancah Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2016 dan 2020.
  4. Pada tahun 2017, Raisa bersama teman duetnya Isyana Sarasvati berhasil meraih penghargaan dalam kategori Best Composer of The Year.
  5. Karya Raisa juga berhasil masuk pada kampanye “Equal” buatan Spotify sebagai perwakilan penyanyi Indonesia hingga Raisa juga memberi semangat kepada wanita Indonesia untuk terus berkarya.
  6. Prestasi yang tidak kalah membanggakan dari penyanyi cantik Raisa adalah digandeng oleh Disney untuk mengisi soundtrack dari film berjudul Cinderella.

Anda bisa mengetahui biodata Raisa maupun lagu Raisa atau penyanyi populer lainnya secara lengkap melalui blog Blibli Friends. Tak hanya itu saja, dalam blog Blibli Friends Anda juga bisa menemukan banyak artikel berkualitas dan menarik dengan berbagai kategori. lho. Yuk, kunjungi blog Blibli Friends sekarang juga dan temukan informasi berkualitas lainnya.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS