Review

Silaturahmi Para Talent Preman Pensiun dengan Warga Banceuy, Bandung





Sabtu, 6 Juni 2015, ba'da Maghrib para pemain Preman Pensiun menuju kawasan sebuah permukiman penduduk di Jalan Banceuy. Para pemain mendapat undangan dari pengurus setempat untuk bersilaturahmi dengan warga RT 05 RW 07 Jalan Banceuy, Kelurahan Braga, Sumur Bandung. Adapun lokasinya berada di sebuah lapangan persis sebelat selatan Viaduct (jembatan kereta api) dekat Hotel Kedaton. Lokasi di bawah jembatan tersebut biasanya dipakai shooting para genk copet (Saep, Arman, dkk).

Saat kami datang, panitia telah menyiapkan tempat kursi-kursi untuk para pemain. Saat para pemain satu per satu datang ke lokasi, para warga langsung mengerubungi para pemain. Antusiasme masyarakat ini merupakan bentuk kecintaan terhadap sinetron garapan Kang Aris Nugraha ini. Para warga langsung mengajak berfoto walaupun para pemain baru memarkirkan kendaraannya. Sekitar parkiran pun penuh oleh warga yang berdesak-desakan. Hal ini pun sampai membuat panitia turun tangan, meminta para warga agar memberi kesempatan dulu kepada para pemain ngaso sejenak.

Para pemain yang datang dipimpin oleh Kang Epy Kusnandar (Kang Mus) diikuti para pemain lain: Ikang Sulung (Bos Jamal), Dicky Satria (Jupri), Ucup Palentin (Ubed), Fajar Khuto (Ujang), Fadly (Iwan Tyson), Nizar Ibrahim (Baba), Kang Ica (Pipit), Yuyun Yuningsih (Ceu Edoh), Resti Wulandari (Resti), Andra Manihot (Dikdik), dan pemain lainnya. Para pemain pun kemudian dipersilakan naik ke panggung. Warga semakin membeludak dan merangsek ke arah panggung sederhana berukuran 2 x3 meter. Para pemain memperkenalkan diri satu per satu.

Kemeriahan semakin terasa malam itu, ketika para pemain pun tanpa jarak dengan penonton. Penonton mengeluk-elukan para pemain. Dengan gaya banyolan, para pemain memperkenalkan diri masing-masing. Apalagi beberapa pemain didaulat untuk menyanyi. Iringan organ tunggal pun membuat suasana meriah saat Kang Pipit, Ceu Edoh, Dikdik, dan Resti bernyanyi dangdut. Anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak pun  larut bergoyang bersama.

Acara yang digelar pihak RW Banceuy ini benar-benar merakyat. Walaupun panggung seadanya dan acaranya pun termasuk spontan, namun tidak menghilangkan makna silaturahmi. Para pemain berbaur dengan masyarakat hingga di bawah panggung. Ya, apalagi kalau bukan foto-foto bersama pemain. Sesi foto-foto berhenti sejenak setelah para pemain diajak ke rumah warga yang persis berada di bantaran Sungai Cikapundung. Para pemain makan bersama dengan suguhan yang dibuat mendadak oleh ibu-ibu di RT 05. Setelah makan dan rehat sejenak, para pemain kembali ke lokasi acara dan dilanjutkan dengan sesi foto dengan warga. Sekitar pukul 21.30 para pemain pun amit mundur untuk pulang.

Ingin kerja sama dengan para talent Preman Pensiun? Klik infonya: di sini