Review

Inilah Cara Kerja Sama Event dengan Para Talent Preman Pensiun





Euforia sinetron Preman Pensiun tengah mewabah di masyarakat. Antusiasme masyarakat tersebut menjadikan para pemain Preman Pensiun lebih dikenal masyarakat. Wajah-wajah para pemain kini sudah akrab di kalangan umum, khususnya para penikmat sinetron ini yang ditayangkan setiap pukul lima sore.

Tak terkecuali, para pemain kini banyak menerima orderan kerja sama dengan pihak-pihak lain. Misalnya, acara launching perusahaan/produk, meet and greet, endorsement produk, acara bakti sosial, acara kantor, event komunitas, dan kegiatan lainnya di masyarakat. Dalam hal ini khususnya event di lingkup wilayah Bandung, Jawa Barat, atau daerah lainnya.

Tak sedikit para penikmat tayangan sinetron ini yang menanyakan kepada tim wisatabdg.com: "Bagaimana cara kerja sama dengan para pemain?". Untuk itu, agar tidak terjadi miskomunikasi atau mispersepsi, kami tela mendapatkan informasi pihak managemen talent Preman Pensiun. Diperoleh jawaban bahwa Preman Pensiun membuka pintu kerja sama dengan siapapun yang ingin menggunakan jasa para pemain sebagai media promosi.

Untuk kerja sama event dengan para pemain untuk bintang tamu dan sebagainya, ada ketentuan tertentu, antara lain sebagai berikut:

1. Para pemain bisa bekerja sama dengan pihak lain dengan membawa nama/karakter pemain sendiri atau juga keseluruhan dengan brand Preman Pensiun (sistem sponsorship). Dalam hal ini, pihak yang akan mengajak kerja sama bisa memilih para Preman Pensiun yang dibawa sebagai bintang tamu atau brand ambassador.

2. Jika event diselenggarakan pada masa syuting, ada penyesuaian jadwal. Dimana Kang Dodi Sanjaya sebagai talent management yang akan mengatur jadwal para pemain. Saat masa syuting, setiap hari dari pukul pagi hingga sore ada sebagian pemain yang dipanggil untuk take. Adapun untuk waktu free para pemain yang di-calling/ikut take yakni setelah masa shooting hari itu selesai, yaitu free dari pukul 17.00 hingga malam hari. Namun, untuk pemain yang kebetulan pada hari acara tidak take, bisa disesuaikan jadwal dan waktunya.

3. Untuk endorsement busana, pihak yang bekerja sama tidak bisa meminta atau mengajukan klausul kepada para talent supaya memakai busana dari brand tersebut untuk dikenakan di adegan. Hal ini dikarenakan busana yang dipakai untuk shooting telah ditentukan oleh pihak manajemen produksi. Dalam hal ini, telah disesuaikan dengan pakeman gaya pakaian sang pemain sesuai dengan karakternya. Peraturan ini sudah mengikat bagi setiap pemain. Maka untuk promosi, dilakukan salah satunya dengan buzzer di akun media sosial para pemain.

4. Untuk kerja sama dengan para pemain, bisa disesuaikan sesuai kepentingan/kebutuhan. Misalnya para pemain yang diundang/kerja sama bisa untuk bintang tamu, brand ambassador, endoresement produk, pementasan (misalnya kabaret), menyanyi, atau si pemain bertindak sebagai master of ceremony (MC) di suatu acara yang digelar. Hal ini bisa dibicarakan dengan pihak pemain yang diundang/diajak kerja sama. Termasuk untuk klausul dan fee dengan para pemain. Pihak yang bekerja sama pun bisa meminta atau memilih pemain yang ingin diundang/diajak kerja sama.

Untuk kerja sama langsung dengan pemain, silakan bisa menghubungi pemain yang bersangkutan. Untuk kontak bisa dilihat bio di akun media sosial masing-masing pemain.
- Daftar akun Twitter para pemain lihat di sini.
- Daftar akun Instagram para pemain lihat di sini.
- Profil lengkap para pemain lihat di sini.

Namun untuk teknis kerja sama ini, akan lebih baik jika dibicarakan dengan kontak langsung kepada pihak manajemen Preman Pensiun.


Untuk kerja sama dengan manajemen Preman Pensiun,
silakan kontak koordinator talent berikut:

Kang Dodi Sanjaya
Tlp./SMS: 081311112844
Whatsapp: 081808693469

E-mail:
dodisanjaya@yahoo.com
doddysanjaya@gmail.com

Akun Media Sosial: