Istirahat di Kesejukan Alam Kampung Pa'go Resort, Ciwidey




Kampung Pago Resort Ciwidey

Ciwidey masih menjadi destinasi wisata favorit pelancong, khususnya dari luar Bandung. Jika berencana ke Ciwidey dan berniat menginap, pilihan resort ini bisa menjadi pilihan Anda. Biasanya, para wisatawan datang ke Ciwidey untuk menyambangi tempat-tempat wisata. Namun, dengan beristirahat di Kampung Pa'go Resort, Anda akan menemukan kepuasan tersendiri. Tempat penginapan ini bukan hanya sekadar tempat menginap, namun bisa sekaligus jadi tujuan wisata Anda.

Lokasinya yang berada di pegunungan Ciwidey menyajikan aneka fasilitas dan pemandangan alam di area penginapan. Jadi, Anda dan keluarga atau teman-teman bisa menikmati dulu aneka fasilitas wisata di sini, sekaligus berkeliling ke tempat wisata di seputaran Ciwidey, seperti Kawah Putih, Situ Patengan, Rancaupas, Perkebunan Teh, dan sebagainya. Lokasi penginapan ini kini menjadi favorit para wisatawan. Mereka biasa selfie di area saung-saung dekat kolam. Bangunan-bangunan yang ada di sini pun cocok buat backgrpund selfie atau wefie. Anda bisa berjalan-jalan di area kolam yang menyajikan suasana khas pedesaan.

Atau jika ingin lebih seru bisa berenang di kolam renang. Adapun kuliner di sini yang bisa Anda nikmati, di antaranya: gurame asam manis, pecel bandeng, nila cobek, pepes nasi, pencok leunca, tumis genjer, serta aneka olahan ayam dan ikan. Di sini cocok buat liburan bersama keluarga, acara kantor, gathering komunitas, atau liburan ramai-ramai dengan teman-teman. Tempat ini pun menyajikan penginapan untuk ramai-ramai ataupun privat. Untuk tarif menginap antara 300 ribuan hingga 700 ribuan. Cukup terjangkau jika wisata bareng-bareng. Ini sebanding dengan fasilitasnya yang sangat lengkap.

Fasilitas yang berada di Kampung Pa'go Resort, antara lain:
1. Penginapan
a. Pa'go
Bangunan berarsitektur unik berlantai 3 ini memiliki pilihan 3 kamar (Pago 1, 2, 3). Lantai teratas yang terdiri dari 2 kamar (Pago 4 dan 5) dilengkapi dengan sebuah balkon untuk bersantai dan menikmati keindahan kawasan Kampung Pa'go.
 b. Rumah Bali
Ini merupakan bangunan tradisional khas Bali yang terdiri dari 2 lantai. 4 kamar berkapasitas besar.
 c. Pondok Pa'go
Tersedia pilihan 8 kamar yang berderet dalam satu lantai. Dengan kolam ikan yang berada tepat di depan kamar.
 d. Cottage
Terletak di sebelah Kolam Renang Situ Pa'go yang terdiri dari 6 kamar. Untuk cottage 3 dan 4 dilengkapi dengan ruang santai dan perapian.
 e. Patani
Terletak di antara kolam renang Situ Pa'go dengan aula yang terdiri dari 10 kamar. 

2. Rumah Makan
a. Ruang Restoran
Kapasitas sampai dengan 60 orang, dapat Anda pergunakan untuk jamuan prasmanan
b. Pojok Pa'go
Kapasitas sampai dengan 50 orang, dapat dipergunakan untuk jamuan prasmanan yang dilengkapi dengan panggung untuk kegiatan.
c. Saung Balong Tengah
Mempunyai kapasitas sampai dengan 30 orang yang terletak di tengah kolam ikan.
d. Saung Bambu
Kapasitas sampai dengan 30 orang terletak di depan aula dan di pinggir kolam ikan.
e. Saung Lesehan
Kapasitas sampai dengan 4 orang, yang berlokasi di tepian kolam
f. Saung Pinggir Kolam
Kapasitas sampai dengan 4 orang yang terletak di tepian kolam ikan.
g. Bale Pa'go
Kapasitas sampai dengan 40 orang yang terletak di antara kolam ikan dengan desain perpaduan batu alam dan kayu.
h. Saung Bali Tunggal
Kapasitas 8 orang yang terletak di atas kolam.

Fasilitas lainnya yang ada di sini yakni ruang pertemuan/aula yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti gathering. Daya tampung untuk 100 - 150 orang yang dilengkapi dengan fasilitas sound system dan listrik sampai dengan 5000 Watt. Di sini, bisa digunakan untuk kegiatan rapat, seminar, pelatihan, dan pertemuan lainnya.

Rute ke lokasi resort ini ambil jalur ke arah Ciwidey. Tepat di Jln. Raya Ciwidey setelah belokan Jln. Cukang Genteng/sebelum Rumah Makan Saung Liwet Bu Ika. Di sini pun ada juga Kolam Renang Situ Pa'go untuk berolahraga atau rekreasi air. Gazebo-gazebo tersebar mengelilingi kolam renang menjadi fasilitas untuk pengunjung bersantai. Untuk yang ingin berkeringat, ada fasilitas Mini Soccer. Anda bisa main futsal bareng teman-teman di lapangan ini.

Kampung Pa'go
Jl. Raya Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung
[lihat peta lokasi]
Telepon/Fax: (022) 859 20696 / (022) 926 30 996 / (022) 592 8062
E-mail : info@kampungpago.com
Lihat foto-foto di Kampung Pa'go di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS